You are here
Home > Liga Indonesia > Baru Pekan Pertama, Kinerja Wasit Liga 1 Sudah Jadi Sorotan

Baru Pekan Pertama, Kinerja Wasit Liga 1 Sudah Jadi Sorotan

wasit

Pekan pertama Liga 1 bergulir dengan cukup banyak kontroversi. Selain masalah KITAS pemain asing, jalannya pertandingan juga menjadi sorotan. Baru saja kompetisi dimulai, tapi beberapa klub sudah mulai mengeluhkan kinerja wasit.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, sempat mengutarakan keberatannya atas gol Christian Gonzalez ke gawang Persib (15/4), yang dianulir karena dianggap offside. Padahal dalam tayangan ulang, posisi penyerang naturalisasi itu masih onside. Arema pun kabarnya mengajukan keberatan  kepada otoritas liga mengenai hal ini.

Masalah lain terjadi kala Borneo FC menghadapi PS TNI. Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic, juga kecewa dengan wasit yang memimpin pertandingan. Ia juga menganggap semestinya timnya dapat meraih kemenangan.

Dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (17/4), Borneo FC dan PS TNI hanya berbagi poin sesudah pertandingan berakhir seri 2-2.

Dalam pertandingan itu, Borneo FC sempat menceploskan gol di awal-awal babak pertama. Akan tetapi gol tersebut dibatalkan lantaran Lerby dianggap sudah terperangkap offside. Hal yang sama dialami Borneo FC pada babak kedua.

“Banyak kans yang tidak berhasil dimaksimalkan, harusnya hasil pertandingan ini dapat berbeda. Saya merasa tak puas, karena harusnya kami dapat meraih kemenangan,” tutur Dragan setelah pertandingan.

“Asisten wasit salah dalam memutuskan offside, saya selalu menyoroti kemampuan wasit semenjak musim lalu. Kita perlu melakukan perubahan. Saat ini wasit selalu menjadi permasalahan paling besar di sepakbola Indonesia,” ucapnya.

Artikel Lainnya
Top