You are here
Home > Liga Indonesia > Arema FC Resmi Perkenalkan Pino Sebagai Marquee Player

Arema FC Resmi Perkenalkan Pino Sebagai Marquee Player

juan pablo pino

Arema FC akhirnya secara resmi memperkenalkan marquee player mereka, yang berasal dari Kolombia. Seperti berita yang telah beredar belakangan ini, pemain tersebut adalah Juan Pablo Pino. Ia bakal memakai jersey dengan nomor punggung 20 di Arema.

Perekrutan Pino itu diumukan manajemen Arema FC lewat akun Twitter klub @AremafcOfficial, pada Senin (17/4) kemarin. Arema juga mengunggah photo Pino dengan balutan seragam biru khas Arema.

“Pino telah resmi meneken perjanjian kontrak dengan Arema FC, serta bakal mengenakan nomor punggung favoritnya, yakni 20, ” begitu seperti disampaikan @AremafcOfficial di Twitter.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan kalau pihaknya merekrut Pino lantaran memenuhi dua kriteria yang sedang dibutuhkan oleh tim Singo Edan. Pertama adalah untuk mengisi satu slot marquee player, sesuai regulasi Liga 1. Kedua, Arema FC memanglah sedang perlu penambahan di lini depan. Mengingat bomber veteran mereka, Christian Gonzalez telah memasuki usia senja.

“Perekrutan Pino ini bukan hanya sekadar ikut-ikutan, namun pemain ini kami rekrut lantaran memang sesuai dengan keperluan klub,” sebut Ruddy.

Setelah mendatangani perjanjian kontraknya, Pino langsung dijadwalkan mengikuti sesi latihan perdananya bersama skuat Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada hari Selasa (18/4) ini.

Juan Pablo Pino saat ini telah berumur 30 tahun. Ia diakui sebagai marquee player, karena sebelum berlabuh ke Arema, Pino sempat menghabiskan karier di dua liga papan atas Eropa. Ia pernah berseragam AS Monaco (2007–2010) dan Galatasaray (2010-2013). Selain itu Pino juga pernah membela tim nasional Kolombia sebanyak tiga kali dalam kariernya.

Artikel Lainnya
Top