You are here
Home > Liga Spanyol > Barcelona Hadapi Dua Laga Menentukan Pekan Ini

Barcelona Hadapi Dua Laga Menentukan Pekan Ini

barcelona

Luis Enrique bersama Barcelona pada saat ini harus segera mengambil sikap atas dua laga sulit yang akan mereka jalani dalam satu pekan ini. Barca harus bersiap menjamu salah satu tim besar, yakni Juventus di Liga Champions. Kemudian berselang empat hari berikutnya, mereka akan melakoni laga El Clasico melawan Real Madrid.

Tentu saja dua laga panas tersebut akan memaksa Barcelona mengeluarkan semua kemampuan terbaik mereka. Bahkan Barca juga mendapat tantangan untuk bisa lolos ke fase semi final Liga Champions, sekaligus menjaga asa juara di La Liga Spanyol. Kamis (20/4) pertandingan leg kedua Liga Champions akan mempertemukan La Blaugrana dengan Si Nyonya Tua. Setelah itu duel klasik kontra Los Blancos akan tersaji pada Senin (24/4).

Posisi Barca jelang menghadapi dua pertandingan tersebut memang masih kurang beruntung. Pasalnya mereka sama-sama dalam posisi yang masih tertinggal. Akan tetapi, Luis Enrique tetap optimis menghadapi dua laga panas itu dengan bekal kemenangan dari Real Sociedad.

Enrique berharap semua pemainnya mampu meredam perlawanan sengit Juve dan Madrid, yang mana dua tim tersebut sama-sama berpotensi besar menghancurkan Barca musim ini. Melawan Juventus, Barcelona wajib membalas kekalahan cukup telak di leg pertama. Barca telah tertinggal 3-0 saat bertanding di J-Stadium lalu. Kemudian saat melawan Madrid, mereka mau tidak mau juga harus menang demi memenangkan trofi La Liga Spanyol.

Luis Enrique lalu mengutarakan kesiapannya untuk memberikan strategi pemain yang sempurna dari semua sisi meskipun sangat sulit untuk menerapkannya di 90 menit pertandingan. Namun, bermodal rasa percaya diri tinggi dan dukungan fans, diharapkan memberikan hasil yang memuaskan. Bisa jadi pada pertandingan pertama kontra Juve akan menjadi penentu kesiapan Barca untuk menghadapi laga berikutnya ketika melawan Madrid.

Artikel Lainnya
Top