You are here
Home > Liga Indonesia > Akankah Djanur Turunkan Essien dan Cole Lawan Arema?

Akankah Djanur Turunkan Essien dan Cole Lawan Arema?

michael essien

Arema FC akan menantang Persib Bandung dalam pertandingan pembuka Liga 1 2017. Singo Edan datang ke Bandung jelas dengan misi mengalahkan Persib, yang telah diperkuat Michael Essien serta Carlton Cole. Akan tetapi, pihak Maung Bandung masih belum bisa memastikan apakah kedua pemain tersebut bakal diturunkan atau tidak.

Persib bakal melayani Arema FC di Stadion GBLA, Sabtu (15/4) petang ini. Pelatih Arema, Aji Santoso lantas memberikan tantangan kepada Persib untuk bermain full team, termasuk dengan Essien serta Cole.

“Kita tahu betul kalau Persib adalah klub yang bagus. Mereka adalah juara bertahan, belum lagi saat ini juga diperkuat oleh pemain-pemain kelas dunia. Jujur saja, bila dua pemain bintang Persib diturunkan oleh coach Djadjang, pasti pertandingan bakal berjalan semakin menarik,” papar Aji.

Arema sendiri tak segan bila nanti Persib memang memainkan dua mantan penggawa The Blues Chelsea itu. “Kami telah siap sepenuhnya untuk menghadapi partai ini.”

Bek muda Arema, Bagas Adi Nugroho juga mengharapkan Essien serta Cole dapat turut bertanding di laga pembuka Liga 1 nanti. Pemain timnas U-22 itu juga mengaku siap untuk menahan gempuran Essien serta Cole, yang notabene masih beradaptasi di Indonesia.

“Kalau keduanya bermain, saya pastinya akan mendapat motivasi lebih lagi,” tuturnya.

Menyikapi tantangan Arema, Djadjang Nurdjaman sampai jelang pertandingan petang ini masih belum dapat meyakinkan apakah Essien serta Cole bisa bertanding. Menurut Djanur, Persib masih menanti KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) dari dua marquee player mereka itu.

Kalau saja hari ini KITAS dua pemain itu keluar hari ini, maka tentunya Essien dan Cole sudah bisa dimainkan. Tapi kemungkinan keduanya tidak akan bermain bersama sejak babak pertama, mengingat ada regulasi pemain muda di starting line up.

Artikel Lainnya
Top