You are here
Home > Internasional > Timnas Argentina Resmi Pecat Edgardo Bauza

Timnas Argentina Resmi Pecat Edgardo Bauza

edgardo bauza

Karier pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza terhenti setelah Federasi Sepakbola Argentina (AFA) menyatakan tak memperpanjang kontrak Bauza lagi dan langsung memberhentikan sang pelatih. Langkah dari AFA tersebut berkaca dari pertandingan Argentina vs Bolivia di mana mereka harus mengalami kekalahan memalukan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan Maret lalu.

Secara otomatis, kekalahan atas Bolivia itu memperkecil peluang Timnas Argentina untuk melaju putaran final, yang akan berlangsung di Rusia tahun depan. Sejak hari Senin (10/4) kemarin, AFA telah memberi konfirmasi mengenai pemberhentian Bauza.

Merupakan presiden AFA, Claudio Tapia yang telah mengungkapkan adanya kesepakatan memberhentikan Edgardo Bauza, yang diputuskan setelah Argentina mengalami kekalahan dari Bolivia. Jika dilihat dari hasil catatan sebelumnya, Bauza memang belum memberikan hasil yang cukup baik. Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 saja, Argentina hanya meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang serta tiga kali kalah.

Dari hasil buruk tersebut membuat posisi Argentina anjlok ke peringkat kelima klasemen dan berada di dalam zona rawan untuk bisa melenggang ke partai final. Menurut rumor yang beredar, Bauza akan digantikan pelatih Sevilla yakni Jorge Sampaoli.

Akan tetapi niat Argentina untuk melayangkan tawaran kepada Sampaoli nampaknya masih cukup sulit, mengingat pelatih Sevilla tersebut masih terikat kontrak sampai 2018. Untuk bisa memboyong Jorge Sampaoli, Argentina wajib membayar sebesar 1,5 juta euro. Namun, tidak menutup kemungkinan Argentina masih melihat potensi pelatih lainnya untuk mengembalikan performa tim dalam laga selanjutnya.

Artikel Lainnya
Top