You are here
Home > Liga Indonesia > Performa Rizky Darmawan Menuai Pujian Pelatih Persija

Performa Rizky Darmawan Menuai Pujian Pelatih Persija

rizky darmawan

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tak sangsi melontarkan pujian atas performa apik yang ditunjukkan penjaga gawang kedua Macan Kemayoran, Rizky Darmawan. Sang pemain diturunkan ketika Persija ditahan seri 0-0 oleh PS TNI hari Minggu (9/4) kemarin di lapangan Ahmad Yani, Jakarta.

Penjaga gawang berumur 23 tahun itu bermain apik di bawah mistar Persija. Rizky sekurang-kurangnya melakukan empat penyelamatan gemilang yang membuat lini depan PS TNI mesti gigit jari.

“Performa Rizky sangat bagus. Kami masih mempunyai Andritany, namun saat ini kami juga mempunyai pilihan lain, yakni Rizky,” tutur Teco selesai laga.

Performa cemerlang kiper yang hanya tampil dua kali di TSC 2016 itu tak dipungkiri membuat Teco semringah. Sebab pelatih asal Brasil itu jadi mempunyai opsi untuk melakukan perputaran pemain tanpa perlu merasa cemas. Terutama misal ada pemain di tim utama yang tak dapat bermain lantaran cedera atau terkena sanksi.

Hal semacam itu pula yang membuat Teco banyak memberi peluang bermain pada pemain-pemain belia ataupun pemain pelapis sepanjang persiapan pramusim ini. Pada pertandingan kontra PS TNI misalnya, sebagian besar pemain yang diturunkan Teco adalah pemain pelapis. Sebab beberapa hari lalu, para pemain utama Persija baru saja menjalani pertandingan uji coba kontra Timnas Indonesia U-22 (5/4).

“Bila ada yang mengalami cedera atau terkena sanksi, pemain yang menggantikannya mesti bagus,” ia menjelaskan.

Sementara itu berkaitan performa penyerang asing mereka, Luis Junior, Teco tidak mau bicara banyak lantaran pemain bersangkutan cuma bermain 15 menit.

“Ia baru bermain pada menit-menit akhir. Tapi tentunya ia hadir untuk menceploskan gol,” tegas Teco.

Judi online
Artikel Lainnya
Top