You are here
Home > Liga Indonesia > Peran Baru Supardi di Persib Bandung

Peran Baru Supardi di Persib Bandung

supardi nasir

Supardi Nasir diturunkan oleh Djadjang Nurdjaman kala Persib melawan Persika Karawang dalam sebuah laga uji coba. Pada pertandingan yang digelar di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (5/4) itu, Supardi ditempatkan sebagai bek kiri. Penampilannya cukup baik dan membantu timnya menang 7-0 atas Persika.

Walau bukan bermain di posisi yang biasanya ia tempati, tapi pemain berumur 33 tahun itu mengaku begitu nikmati peran barunya.

“Saya sangat menikmati peran baru ini. Saat dipercaya oleh pelatih. Jadi harus saya kasih 100 persen. Bila saya bermain dengan tak maksimal, pelatih pastinya juga akan mengkritik,” ujar Supardi, yang sewajarnya berposisi sebagai bek kanan.

Posisi bek kiri disadari Supardi tak begitu sulit baginya. Sebab, ia mempunyai pengalaman di posisi tersebut saat masih memperkuat Timnas Indonesia.

“Posisinya cuma bergeser ke sebelah kiri saja, serta saya mesti mengontrol bola menggunakan kaki kiri. Akan tetapi, saya tentu tidak melulu melepas crossing dengan kaki kiri. Ketika bermain di sisi kanan juga saya sering melepas crossing dengan kaki kiri saya. Ini tak akan jadi pekerjaan yang terlalu berat,” lanjutnya.

Di satu sisi, Supardi saat ini menganggap kalau kekuatan Maung Bandung telah mulai terbentuk. Hal itu dapat dilihat dengan kemenangan telak yang dicapai atas Persika. Komposisi pemain yang berbobot serta berpengalaman mempermudah penyesuaian beberapa penggawa anyar di tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

“Laga uji coba tadi mengasah ketajaman kami di depan gawang. Pelatih memberi kami instruksi supaya terus menekan di daerah pertahanan lawan agar dapat mematangkan penyelesaian akhir. Maksud dari laga uji coba ini bukanlah hanya agar dapat menang dengan skor besar, lantaran level musuh juga berada di bawah kami,” pungkas Supardi.

Artikel Lainnya
Top