You are here
Home > Liga Indonesia > Jadwal TC Timnas U-22 di Spanyol Mundur

Jadwal TC Timnas U-22 di Spanyol Mundur

Jadwal TC Timnas U-22 di Spanyol Mundur

Laga uji coba Timnas Indonesia U-22 melawan Persija pada Rabu (5/4) kemarin disebut-sebut sebagai uji coba terakhir sebelum Evan Dimas dkk. bertolak ke Spanyol untuk menjalani TC bulan April ini. Tapi kenyataannya agenda itu terancam batal apabila nantinya timnas U-22 dipastikan tak jadi tampil di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2017.

Lalu muncul berita mengenai gagasan TC ke Spanyol yang bakal diundur sampai sesudah Hari Raya Idul Fitri. TC tersebut menjadi bentuk persiapan tim asuhan Luis Milla untuk menghadapi babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 di Thailand pada Juli 2017 mendatang.

Gagasan Timnas Indonesia U-22 untuk berangkat ke Spanyol ini memang sudah beberapa kali diubah. Awalannya mereka direncanakan akan berangkat pada akhir bulan Mei 2017, setelah berlaga di ISG 2017. Lalu agenda itu diajukan menjadi 15 April 2017, sebagai persiapan mengikuti ISG 2017. Tapi kenyataannya, jadwal tersebut masih belum jelas.

Manajer timnas U-22, Endri Erawan, mengungkap kalau TC pasukan Garuda Muda di Spanyol itu bakal diubah tujuannya, yakni sebagai persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23 2018.

“TC di Spanyol pada akhirnya akan dijadikan persiapan untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23. Dengan begitu, jadwal TC sudah pasti bakal mundur. Kemungkinan baru akan dilaksanakan sesudah Lebaran nanti,” tutur Endri Erawan.

Dengan batalnya pemusatan latihan ke Spanyol bulan April ini, gagasannya pemain-pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-22 bakal terlebih dahulu dikembalikan ke tim masing-masing. Baru pada bulan Ramadan nanti mereka akan

Artikel Lainnya
Top