You are here
Home > Liga Inggris > Tiga Syarat untuk Arsenal Jika Ingin Finis Empat Besar

Tiga Syarat untuk Arsenal Jika Ingin Finis Empat Besar

arsene wenger

Finis di empat besar klasemen akhir musim ini disadari bakal sangat berat, dengan adanya banyak klub yang ada dalam persaingan. Arsene Wenger pun menyebutkan kalau ada tiga hal yang harus dikerjakan The Gunners saat ini untuk mencapai target empat besar.

Arsenal pada saat ini duduk di peringkat yang tidak bagus dalam persaingan menuju empat besar. Mereka ada di posisi enam klasemen sementara dengan nilai 51 dari 28 pertandingan, di mana telah ketinggalan tujuh angka dari Manchester City di peringkat empat yang telah bermain sebanyak 29 kali.

Terkecuali City, The Gunners juga mesti berpacu dengan Liverpool serta Manchester United. Di sisi lain, Chelsea serta Tottenham Hotspur cukup aman di posisi dua paling atas.  Wenger menyebutkan kalau yang paling penting adalah menghentikan rentetan hasil negatif serta menyusun kembali keyakinan diri timnya. Sebab dalam enam laga paling akhir di Premier League, The Gunners hanya berhasil meraih satu kemenangan.

Di empat pertandingan lainnya mereka kalah, sementara di laga terakhir mereka bermain seri saat melayani City di Emirates Stadium, Minggu (2/4) malam WIB.

“Target empat besar bakal terasa berat, lantaran semua ada dalam jalur ini. Saya rasa Pep Guardiola juga pernah mengutarakan kalau finis di posisi empat besar di Premier League sulitnya sama seperti mendapatkan trofi juara,” ujar Wenger.

“Saya rasa kami masih dalam kondisi yang bagus. Namun yang pertama harus dikerjakan ialah berhenti kalah, lalu menyusun keyakinan diri tim dan yang ketiganya adalah menang pada pertandingan Rabu malam, itu harus dilakukan,” lanjutnya.

The Gunners bakal menjalani laga kandang kontra West Ham United pada Kamis (6/4) dinihari WIB.

Artikel Lainnya
Top