You are here
Home > Liga Indonesia > Raphael Maitimo Ingin Juara Bersama Persib

Raphael Maitimo Ingin Juara Bersama Persib

raphael maitimo

Pemain rekrutan terakhir Persib, Raphael Maitimo pada akhirnya diumumkan oleh manajemen dalam launching tim, yang perlangsung di Stadion Siliwangi, Minggu (2/4) malam WIB. Maitimo pun mendapat sambutan yang begitu meriah dari para bobotoh.

Bersama Persib, mantan pemain tengah timnas Indonesia ini bakal memakai nomor punggung 10. Kehadiran Maitimo pun diharap bisa menambah kekuatan pasukan Djajang Nurjaman untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

Maitimo juga tidak memungkiri perasaan senangnya bisa mendapat kesempatan bergabung ke Persib, yang telah lama diidamkannya. Belum lagi pada saat ini Persib ditempati oleh pemain-pemain papan atas.

“Ketika saya masih memperkuat Arema, saya pernah berkomunikasi dengan Persib. Namun saya masih terikat kontrak (di Arema). Tahun ini, pada akhirnya saya mendapat kesempatan berhimpun ke Persib,” ujar Maitimo.

Dukungan luar biasa dari para bobotoh menjadi satu di antara alasan Maitimo sangat ingin bermain untuk Persib. Maitimo juga membidik gelar juara pertamanya bersama Maung Bandung di Liga 1 musim ini. Ia pun memohon dukungan penuh dari para bobotoh untuk dapat mewujudkan targetnya itu.

“Saya tentu dapat menjadi juara bersama tim ini. Mudah-mudahan saya berhasil di tahun ini dan semoga peran saya akan besar bagi klub ini,” tuturnya.

Raphael Maitimo sendiri merupakan pemain naturalisasi dari Belanda. Sebelum merumput di Indonesia, ia sempat bertanding di kompetisi Liga Belanda. Sementara beberapa tim lokal yang pernah menggunakan jasanya di antaranya adalah Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persija, Arema Cronus, serta PSM Makassar. Ia juga pernah dipanggil ke timnas, dengan keseluruhan 21 caps dan torehan empat gol.

Artikel Lainnya
Top