You are here
Home > Liga Indonesia > Nasib Mat Halil yang Dipensiunkan Regulasi

Nasib Mat Halil yang Dipensiunkan Regulasi

mat halil

Mat Halil, yang saat ini berumur 37 tahun dengan sangat terpaksa harus gantung sepatu dari dunia sepakbola. Pemain kawakan Persebaya Surabaya ini pun tidak lagi dapat lagi bergabung dalam kompetisi profesional lantaran dipensiunkan oleh regulasi.

Ya, PSSI sudah mengambil keputusan tentang pembatasan umur pemain pada Liga 1 dan Liga 2. Mat Halil, yang telah memperkuat Persebaya Surabaya sejak tahun 1999, jadi satu di antara korbannya. Sangat kecewa serta sedih. Demikianlah yang dirasakan oleh Mat Halil. Padahal ia tidak kalah bagus dengan pemain-pemain muda lainnya di atas lapangan. Gojekannya masih mumpuni, namun nasib ternyata telah berkata lain.

“Seharusnya yang menghentikan pemain sepakbola adalah pemain itu sendiri, bukanlah sebuah regulasi,” ungkap Halil.

“Saya merasa kecewa. Tapi ini keputusan PSSI, saya hanyalah pemain dan tidak dapat berbuat apa pun,” sebutnya. “Banyak sekali pemain-pemain yang masih dalam usia matang mesti pensiun lebih awal lantaran regulasi ini.”

Namun, Halil tetaplah melihat ke depan dan tidak ingin larut dalam rasa sedih serta kekecewaannya. Halil pun telah mempunyai gagasan selepas gantung sepatu dari lapangan hijau nanti. Tidak jauh-jauh dari sepakbola tentunya, Halil bakal menjadi pelatih SSB yang ia punyai, El Faza, di Surabaya dan tentunya lebih sering berkumpul bersama keluarga.

Persebaya Surabaya bukanlahy sekedar tim baginya. Saat banyak pesepakbola yang meninggalkan tim itu lantaran sempat terjadi dualisme, serta menunggak bayaran hingga lebih dari satu tahun, ia masih setia menunggu Bajul Ijo hidup kembali. Ia juga masih berharap Persebaya dapat kembali berjaya di kompetisi sepakbola Indonesia.

Artikel Lainnya
Top