You are here
Home > Liga Indonesia > Negosiasi Berjalan Mulus, Carlton Cole Resmi Gabung Persib

Negosiasi Berjalan Mulus, Carlton Cole Resmi Gabung Persib

carlton cole

Setelah Michael Essien, Persib Bandung baru saja resmi merekrut satu pemain berstatus marquee player lagi, jelang bergulirnya kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pemain rekrutan Persib ini merupakan mantan penyerang timnas Inggris, Carlton Cole.

Secara pengalaman, Cole layak menyandang status marquee player, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan PSSI. Sebab, selama kariernya ia pernah memperkuat beberapa klub besar Premier League seperti Chelsea, Aston Villa, hingga West Ham United.

Pihak manajemen Persib Bandung menjelaskan kalau proses negosiasi sang pemain berjalan lancar. Setelah menjalani prosedur tes medis, Cole pada akhirnya resmi menjadi pemain anyar Maung Bandung.

Sang pemain telah diperkenalkan kepada publik di Graha Persib, Kamis (30/3) ini. Pemain yang mempunyai tujuh caps untuk The Three Liones itu bakal memakai nomor punggung 12. Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat Tedy Tjahyono pun memaparkan bagaimana sistem perekrutan sang pemain.

Dikatakannya, kalau Carlton Cole hadir ke Indonesia pada hari Senin (27/3) malam WIB. Ia datang ke Indonesia berbarengan agennya. Lalu pada keesokan harinya, Selasa (28/3), Tedy bertemu Cole untuk melakukan negosiasi.

Sehari lalu setelahnya, Rabu (29/3), Cole melakoni tes medis selama kurang lebih tiga jam dan lolos dengan hasil yang bagus.

Dengan begitu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman kini mempunyai dua opsi penyerang tajam, yakni Sergio van Dijk dan Carlton Cole. Pengalaman Cole menjebol gawang kiper-kiper top di Premier League pun diharapkan bisa ditularkannya bersama Persib.

Artikel Lainnya
Top