You are here
Home > Liga Indonesia > Liga 1 dan Liga 2 Akan Tayang di TV One

Liga 1 dan Liga 2 Akan Tayang di TV One

pssi

Setelah lama dipertanyakan oleh penggemar sepakbola Tanah Air, pada akhirnya stasiun televisi pemegang hak siar kompetisi sepakbola Indonesia pun diumumkan. Hari ini, Rabu (29/3), PSSI melakukan pertemuan dengan Ardiansyah Bakrie, yang merupakan Chief Executive Officer TV One di Jakarta.

Secara resmi, hak siar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sebanyak 355 pertandingan jatuh ke tangan TV One. Ardie Bakrie mengungkap kalau Grup Viva ingin turut mendukung perkembangan sepakbola Indonesia, melalui kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Ini sekaligus akan menjadi tonggak sejarah baru, di mana pertandingan Liga 2, akan ditayangkan secara langsung di TV. Adapun porsi pertandingan langsung antara Liga 1 dan Liga 2 jumlahnya hampir sama. Namun, saat ditanya mengenai berapa nilai kontrak hak siar, Ardi memilih bungkam. Kabarnya, nilai tersebut mencapai ratusan miliar rupiah.

“Besar atau tidak itu bergantung dari berbagai hal, misal nilainya besar bisa terlihat lebih besar, atau terkadang malah bisa terlihat kecil. Tapi sebaiknya masalah itu tidak perlu ditanyakan,” ujar Ardie Bakrie.

Setiap pekannya, TV One akan menayangkan 13 pertandingan di dua kompetisi kasta teratas, yang mana terbagi menjadi tujuh pertandingan Liga 1 dan enam Liga 2. Sementara untuk jadwalnya, akan tayang setiap hari Senin (1 laga), Jumat (2 laga), Sabtu (2 laga), dan Minggu (2 laga). Pertandingan akan digelar tiap pukul 15.30 sore dan 18.30.

“Kalau pertandingannya ditayangkan satu-satu dalam seminggu, pasti tidak akan cukup untuk disiarkan semuanya. Untuk weekend akan ada dua pertandingan, sama seperti hari lain. Terkecuali di hari Selasa, akan ada pertandingan Liga 2 yang berlangsung di siang hari,” lanjutnya.

Artikel Lainnya
Top