You are here
Home > Internasional > Komentar Tite Setelah Brasil Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2018

Komentar Tite Setelah Brasil Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2018

timnas brasil

Pelatih Brasil Tite sukses memastikan timnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia lebih awal. Namun demikian, ia memohon supaya publik tidak lagi mengingat hasil-hasil buruk yang didapat Brasil sebelumnya.

Tim Samba saat ini menjadi salah satu tim yang telah memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2018. Hasil itu mereka raih sesudah menang telak atas Paraguay 3-0 di Sao Pulo dalam lanjutan babak kualifikasi zona Amerika Selatan, Rabu (29/3) pagi WIB. Hasil itu juga dipastikan sesudah Peru menggasak Uruguay 2-1 pada laga lainnya.

Tuntutan tinggi sejatinya masih belum betul-betul dimulai oleh Tite. Belum lagi, sudah cukup lama Brasil tidak mendapatkan titel bergengsi. Kali terakhir mereka memenangi Piala Dunia adalah pada edisi 2002 lalu di Jepang dan Korea. Pada gelaran 2006, Tim Samba tersingkir di perempatfinal, serta sempat kalah telak 1-7 dari Jerman pada fase semi final di Piala Dunia 2014 Brasil.

Akan tetapi, paling tidak Tite mengantarkan Brasil lewat cara yang begitu meyakinkan. Mereka sukses meraih sembilan kemenangan beruntun, sejak sang pelatih didapuk untuk menukar Carlos Dunga pada Juni 2016.

Hal ini pun memancing publik untuk membanding-bandingkan Brasil besutan Tite dengan saat masih dipimpin Dunga.

“Saya mengerti dengan maksud dari pertanyaan kalian, namun saya tidak akan membandingkan situasi ini dengan sebelumnya,” ujar Tite.

“Di tahap ini, persaingan di grup begitu sengit. Sepakbola hanya perlu membuat langakah-langkah penting. Kalau klub bisa terus berkembang, biarlah mereka berkembang. Saya bakal memantau tiap-tiap langkah agar tim ini semakin solid,” lanjutnya.

Artikel Lainnya
Top