You are here
Home > Liga Indonesia > Carlton Cole Segera Berseragam Persib?

Carlton Cole Segera Berseragam Persib?

carlton cole

Persib Bandung kabarnya bakal segera menghadirkan satu pemain asing lagi, yang merupakan mantan penggawa di liga top Eropa. Merupakan eks striker timnas Inggris, Carlton Cole yang belakangan ini disebut-sebut telah berada di depan pintu masuk klub berjuluk Maung Bandung.

Pada saat ini, Persib Bandung memang sudah menghadirkan Michael Essien, yang berstatus marquee player. Tapi perburuan mereka masih belum usai, mengingat posisi Essien adalah seorang gelandang. Pelatih Djadjang Nurdjaman berhasrat mencari seorang penyerang lagi.

Cole yang saat ini berumur 33 tahun pun dianggap menjadi sosok yang pas untuk mengisi kekosongan tersebut. Walau demikian, Manajer Persib Umuh Muchtar mengutarakan kalau negosiasi kontrak Carlton Cole masih berjalan. Walau tidak mau sesumbar, Umuh menyatakan kalau keputusan itu akan diumumkan tidak lama lagi.

“Cole bakal ke Persib. Namun, klita tunggu sajalah dua hari ke depan. Mudah-mudahan semua prosesnya berjalan lancar, dan semuanya deal,” tutur Umuh, Rabu (29/3).

Saat ditanya mengenai berapa nilai perjanjian kontrak mantan pemain beberapa klub Premier League itu, Umuh menolak menjawab. “Tidaklah, jangan diberitahu. Kontraknya masih sama seperti sebelumnya,” tuturnya.

Carlton Cole mengawali karier sebagai pesepakbola profesional di Chelsea. Semasa memperkuat The Blues ia pernah dipinjamkan ke beberapa klub Liga Inggris, mulai dari Wolverhampton, Charlton Athletic dan Aston Villa.

Karirnya menanjak saat ia memperkuat West Ham United pada tahun 2006. Performanya berbarengan The Hammers lalu mengantarkannya tampil tujuh kali bersama timnas Inggris pada kurun 2009–2010.

Artikel Lainnya
Top