You are here
Home > Internasional > Rahasia Performa Apik Brasil Selama Ditangani Tite

Rahasia Performa Apik Brasil Selama Ditangani Tite

timnas brasil

Semenjak Tite menjabat sebagai pelatih, performa Timnas Brasil semakin menanjak serta demikian tangguh. Ternyata, ada rahasia dibalik performa oke Tim Samba.

Dalam pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, saat Brasil masihlah dilatih Carlos Dunga, mereka mempunyai start yang kurang oke. Bahkan Philippe Coutinho dkk bermain buruk di ajang Copa America Centenario 2016 dengan tersingkir di babak penyisihan grup.

Alhasil, Dunga dipecat dan muncul sosok Tite yang menjadi penggantinya. Pelatih yang satu ini sebelumnya pernah memetik keberhasilan besar berbarengan Corinthians dengan mengusung tim itu menjadi juara Copa Libertadores serta Piala Dunia Antarklub.

Dibawah Tite, Brasil akhirnya lalu temukan lagi jiwa tim pemegang gelar juara dunia terbanyak, yang sebelumnya pernah hilang. Menonjolkan lagi gaya bermain jogo bonito khas Brasil, Tite menggabungkan dengan kemampuan fisik dan kokohnya lini pertahanan.

Alhasil, Brasil dibawanya meraih kemenangan di delapan laga secara berangkaian di dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, termasuk juga keberhasilan mereka menumbangkan Argentina 3-0 serta Uruguay 4-1. Saat ini pun Tim Samba nyaman berada di puncak papan klasemen dengan torehan 30 angka, memimpin tujuh angka dari tim peringkat dua, Uruguay.

Dengan lima laga tersisa lagi, kans Brasil maju ke putaran final Piala Dunia 2018 sangat terbuka lebar. Bahkan dapat dibilang semakin dekat karena mereka hanya butuh enam poin tambahan untuk mewujudkan hal itu.

Tangan dingin Tite juga membaut Brasil demikian tajam dengan 21 gol di buat sepanjang delapan pertandingan serta cuma kebobolan dua gol! Ia juga menanamkan kepercayaan pada beberapa pemain, yang semula dianggap remeh lantaran berkiprah di Liga Super Tiongkok. Sebut saja Paulinho serta Renato Augusto, yang malah bermain luar biasa di bawah asuhan Tite.

Artikel Lainnya
Top