You are here
Home > Liga Indonesia > Ini Evaluasi Luis Milla untuk Timnas U-22

Ini Evaluasi Luis Milla untuk Timnas U-22

timnas indonesia

Timnas Indonesia U-22 sudah memulai lagi pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang, setelah melakoni pertandingan uji coba kontra Myanmar tengah pekan lalu. Klub garapan Luis Milla itu pun mulai dievaluasi dan dibenahi titik lemahnya.

Tak dipungkiri lagi, pasukan Garuda Muda menderita kekalahan cukup telak di laga perdana Milla sebagai pelatih. Mereka kalah 1-3 dari tim tamu pada pertandingan yang bergulir di Stadion Pakansari pada Selasa (21/3) sore WIB.

Asisten pelatih Bima Sakti pun mengutarakan kalau pada saat ini tim pelatih sudah mempelajari rekaman video laga kontra Myanmar lalu. Menurut legenda tim nasional itu, Bagas Adi dkk. cuma 12 menit bermain bagus dan sesuai dengan yang dikehendaki Luis Milla.

“Banyak video latihan yang lebih baik ketimbang laga melawan Myanmar. Hanya sekitaran 12 menit mereka bermain sesuai harapan pelatih,” tutur Bima Sakti.

“Kami mengharapkan itu tidak cuma berlangsung selama 12 menit saja, namun sampai 70 menit serta 20 menit sisanya mungkin mereka melakukan kekeliruan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia U-22 saat ini lebih berkonsentrasi melakukan perbaikan. Luis Milla disebut-sebut akan menggeber para penggawa muda ini untuk belajar lebih dalam soal transisi.

“Tadi kami mulai melatih transisi lagi, sebenarnya memanglah banyak kekeliruan yang kami lakukan pertandingan lalu. Kami melatih supaya ketika bola sudah didapat, kemudian segera diumpan serta mengubah arah,” tuturnya.

Sejauh ini, belum ada rencana uji coba lagi yang diagendakan PSSI untuk Timnas U-22.

Artikel Lainnya
Top