You are here
Home > Internasional > Eden Hazard Batal Perkuat Timnas Belgia

Eden Hazard Batal Perkuat Timnas Belgia

eden hazard

Eden Hazard bakal menepi ketika timnas Belgia berjumpa Yunani serta Rusia di jeda internasional akhir Maret ini. Pemain andalan Chelsea itu diketahui menderita cedera betis dan memaksanya rehat sejenak dari lapangan hijau.

Hazard memperoleh cedera itu dalam sesi latihan The Blues pada minggu lalu. Ia juga diistirahatkan Antonio Conte pada pertandingan kontra Stoke City, Sabtu (18/3) malam WIB, walau pada akhirnya The Blues tetap berhasil menang dengan hasil akhir 2-1.

Eden Hazard sesungguhnya dipanggil memperkuat timnas Belgia untuk pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Yunani (25/3), serta uji coba kontra Rusia (28/3). Penggawa 26 tahun itu sudah datang ke Belgia pada Senin (20/3), namun keadaannya tidak memungkinkan bermain. Sehingga ia akan kembali ke London untuk pemulihan cederanya.

“Menepinya Eden Hazard pastinya menjadi pukulan telak bagi kami. Namun bakal kami akan cari solusi untuk mengatasinya,” tutur pelatih Belgia, Roberto Martinez.

“Ia menderita cedera betis sebelum pertandingan kontra Stoke. Nampaknya itu tak terlalu parah, berdasar pada kabar dari pihak Chelsea. Pada hari Senin Eden telah datang ke Belgia, namun ia tidak akan bergabung dengan tim,” lanjutnya.

“Sudah pasti ini menjadi kabar yang begitu mengecewakannya. Ia merupakan kapten tim yang berlaku dengan profesional. Namun, cedera menjadi salah satu bagian dari sepakbola. Kami akan menjalani satu ujian berat tanpa kehadiran Eden,” pungkasnya..

Belgia saat ini masih memuncaki papan klasemen sementara grup H di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka berhasil membukukan 12 angka dari empat pertandingan, memimpin dua angka atas Yunani di peringkat kedua.

Artikel Lainnya
Top