You are here
Home > Liga Spanyol > Messi Selalu Buat 40 Gol dalam Delapan Musim Terakhir

Messi Selalu Buat 40 Gol dalam Delapan Musim Terakhir

lionel messi

Dua gol Lionel Messi yang mengoyak gawang Valencia melanjutkan catatan apik mega bintang La Blaugrana itu dalam delapan musim terakhir. Pasalnya, Messi senantiasa menceploskan minimum 40 gol dalam periode tersebut.

Dalam lanjutan jornada ke-29 yang dihelat di Estadio Camp Nou, pada Senin (20/3) dinihari WIB, Lionel Messi sukses menceploskan dua gol yang terwujud di babak pertama dan kedua. Pundi-pundi golnya dibuka lewat eksekusi penaltinya pada menit ke-44 yang membuat Barca berbalik memimpin 2-1.

Kemudian gol keduanya dibuat pada menit ke-52, sesudah menaklukkan kiper Diego Alves dengan tendangan kaki kanannya. Barca pun pada akhirnya meraih kemenangan meyakinkan 4-2 yang tetap menjaga asa finis di posisi teratas.

Sepasang gol menjadikan Lionel Messi telah mengoleksi 41 gol dari 40 laga yang dimainkannya di semua ajang musim ini. Torehannya tersebut telah menyamai apa yang diraihnya musim lalu. Ini kemudian menjadikan Messi sebagai pemain yang selalu bisa mencetak minimum 40 gol dalam semusim selama delapan musim berangkaian.

Torehan apik itu mulai berlangsung pada musim 2009/10. Sementara yang menjadi musim terbaiknya adalah ketika ia sukses menggelontorkan 73 gol dari 60 laga di musim 2011/2012. Paling akhir Messi mengoleksi kurang dari 40 gol adalah ketika Barcelona meraih treble winners di musim 2008/2009 (38 gol).

Menurut catatan Opta, Lionel Messi adalah pemain La Liga pertama yang bisa melakukan hal tersebut.

“Messi adalah pemain yang sangat fantastis. Banyak rekor yang telah ia pecahkan serta ia akan selalu seperti itu. Sangat luar biasa dapat menyaksikannya bertanding di atas lapangan,” papar Luis Enrique.

Artikel Lainnya
Top