You are here
Home > Liga Indonesia > Arema FC Juga Ingin Datangkan Marquee Player

Arema FC Juga Ingin Datangkan Marquee Player

arema fc

Pelatih Arema FC Aji Santoso tidak memungkiri kalau pihaknya tertarik untuk mendatangkan satu lagi pemain asing dengan kategori bintang dunia atau marquee player. Akan tetapi hal tersebut masih dalam pembicaraan dalam manajemen tim.

PSSI baru-baru ini telah mengambil keputusan tentang regulasi pemain asing untuk kontestan Liga 1, yakni 2+1, dengan rincian dua pemain berasal dari luar Asia serta satu pemain dari Asia. Tim pun diperbolehkan mendatangkan satu pemain asing dengan status eks bintang dunia atau disebut marquee player.

Persib Bandung jadi tim pertama yang menghadirkan marquee player, sesudah mereka mengontrak eks penggawa Chelsea, Michael Essien. Terakhir, Madura United juga tinggal selangkah lagi mengontrak Peter Odemwingie, pemain yang sempat berkiprah di Premier League bersama Stoke City dan West Bromwich Albion.

Aji Santoso lalu menerangkan kalau sejauh ini, timnya memanglah tengah memerlukan satu lagi pilar untuk mengisi pos stopper. Penyebabnya, Arema mesti mengantisipasi kalau-kalau Bagas Adi dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk periode yang panjang.

“Kami memang memerlukan pemain lagi untuk menukar posisi Bagas, yang dipanggil timnas. Takutnya, ia akan mengikuti pemusatan latihan dalam jangka waktu yang panjang. Jadi, kami mesti mencari pemain pengganti,” tutur Aji, Senin (20/3).

Walau demikian, apakah penggawa yang akan menggantikan Bagas adalah marquee player atau bukan, Aji belum bisa memastikannya. “Besok kami bakal mengadakan rapat dengan pihak manajemen tim untuk masalah tersebut,” tuturnya.

Sampai jelang bergulirnya Liga 1 pada 15 April 2017 mendatang, Arema FC sejatinya telah mempunyai tiga penggawa asing, yakni Athur Cunha, Esteban Vizcarra dan Fellipe Bertoldo. Belakangan, nama eks penyerang Manchester United, Diego Forlan diberitakan bakal dihadirkan Arema dengan status marquee player.

Artikel Lainnya
Top