You are here
Home > LIga Uefa Champion > Posisi 4 Premier League Bisa Tidak Tampil di UCL Musim Depan

Posisi 4 Premier League Bisa Tidak Tampil di UCL Musim Depan

liga champions

Tim peringkat empat klasemen akhir Premier League musim ini terancam tidak bisa lolos ke Liga Champions 2017/18. Hal itu bisa saja terjadi apabila dua wakil Inggris tersisa di pentas Eropa, Leicester City dan Manchester United, gagal meraih kejayaan.

Ya, sejauh ini Inggris memang hanya menyisakan dua tim itu saja yang masih berkiprah di pentas Eropa. Leicester dan Untied sama-sama lolos ke babak delapan besar di pentas Liga Champions dan Liga Europa.

Leicester memastikan tempat mereka di babak delapan besar usai mengalahkan Sevilla dengan agregat 3-2. Di babak ini pun mereka sudah ditunggu wakil Spanyol lainnya, Atletico Madrid. Tugas berat jelas akan dihadapi tim asuhan Craig Shakespeare, mengingat Atletico adalah finalis dalam dua edisi di tiga tahun terakhir pergelaran Liga Champions.

Sementara itu Manchester United berhasil menyudahi perlawanan FC Rostov di babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 2-1. Di babak perempat final, United akan bertemu Anderlecht.

Jika dilihat dari segi peluang, kedua tim Inggris itu punya peluang yang cukup bagus setidaknya untuk lolos ke semi final atau bahkan menjadi juara. Tapi jika keduanya menjadi juara, maka pupus sudah peluang bagi tim peringkat empat klasemen akhir Premier League musim ini untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Pasalnya juara Liga Champions dan Liga Europa secara otomatis akan mendapat jatah satu tempat di fase grup Liga Champions musim berikutnya. Tapi sayangnya, UEFA hanya memperbolehkan satu negara mengirim maksimal lima wakil di ajang tersebut. Alhasil, tim peringkat empat pun harus mengalah.

Sebab, Leicester City dan Manchester United sejauh ini juga tidak berada di posisi empat besar klasemen. The Foxes berada di peringkat 15, sementara United masih tertahan di peringkat enam. Bagi Setan Merah, memang masih ada peluang untuk finis di posisi keempat. Tapi mereka harus bersaing ketat dengan tim-tim seperti Arsenal, Liverpool dan Manchester City.

Sangat menarik untuk ditunggu, drama berikutnya di ajang Premier League musim ini.

Artikel Lainnya
Top