You are here
Home > Liga Indonesia > Antusiasme Timnas U-22 Hadapi Uji Coba Kontra Myanmar

Antusiasme Timnas U-22 Hadapi Uji Coba Kontra Myanmar

bima sakti

Timnas Indonesia U-22 menatap laga uji coba pertama di bawah asuhan Luis Milla, kontra Myanmar. Laga tersebut akan berlangsung pada Selasa (21/3) mendatang di Stadion Pakansari, Bogor. Asisten pelatih Bima Sakti mengaku kalau para pemain yang saat ini tengah melakoni pemusatan latihan sangat antusias untuk melakoni laga tersebut.

Pertandingan nanti sekaligus akan menjadi kesempatan bagi Milla untuk mengevaluasi dan menganalisis lebih dalam lagi para pemain asuhannya dalam laga sesungguhnya.

“Para pemain menunjukkan antusiasme mereka dalam laga uji coba tersebut. Ini memang yang kami butuhkan. Kami perlu lawan yang seimbang agar bisa melakukan evaluasi sejauh mana tim ini telah berkembang,” ujar Bima Sakti.

Soal strategi yang kiranya bakal digunakan Luis Milla saat melawan Myanmar, Bima memilih bungkam. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu hanya mengungkap formasi dasar yang digunakan, yakni 4-3-3. Formasi tersebut dinilai dapat memaksimalkan potensi-potensi para pemain Timnas Indonesia U-22 saat ini.

“Kami akan gunakan formasi 4-3-3 seperti biasanya, yang selalu kami latih. Pemain-pemain sayap kami begitu luar biasa dan cepat. Kami ingin memanfaatkan kelebihan itu dan mengukur seberapa besar keunggulan kami,” lanjutnya.

Untuk siapa saja pemain-pemain yang kiranya akan diturunkan sebagai starter, Bima juga belum bisa mengungkapkan. Hal tersebut baru akan dipastikan pada H-1 pertandingan. Tapi Bima tidak menutup kemungkinan bahwa semua penggawa Garuda Muda akan mendapat kesempatan bermain.

“Mungkin pelatih akan menurunkan semua pemain yang ada di laga nanti. Dengan begitu kami bisa lihat bagaimana kemampuan mereka dalam pertandingan yang sebenarnya. Semua pemain yang ada di TC punya peluang yang sama untuk masuk tim utama,” pungkas legenda Timnas Indonesia itu.

Artikel Lainnya
Top