You are here
Home > Liga Indonesia > Persib Bersiap Hadapi Turnamen Segitiga

Persib Bersiap Hadapi Turnamen Segitiga

persib bandung

Persib Bandung terbukti menjadi tim dengan nilai jual yang tinggi di Indonesia. Hal itu dapat dibuktikan dengan operator turnamen yang ‘hobi’ mengundang Maung Bandung sebagai tim peserta. Tak sampai seminggu setelah merebut tempat ketiga di ajang Piala Presiden 2017, kini Persib telah ditunggu ajang pramusim lainnya, yakni Turnamen Segitiga di Purwokerto.

Namun demikian, para pemain Persib tidak langsung berangkat ke Purwokerto. Manajemen memilih untuk meliburkan para pemain dan baru akan berkumpul kembali pada hari Kamis (16/3) besok. Pelatih Djadjang Nurdjaman mengakui waktu istirahat ini sangat dibutuhkan para pemainnya, setelah menjalani kompetisi yang ketat di Piala Presiden kemarin.

“Pemain harus istirahat setelah sibuk dalam sebulan terakhir. Mereka bisa berkumpul bersama keluarga selama empat hari ini,” papar Djadjang.

Baru mulai hari Kamis besok, para penggawa Persib akan mulai fokus lagi menjalani persiapan bergulirnya kompetisi Liga 1. Turnamen Segitiga pun menjadi salah satu persiapan lainnya untuk mematangkan tim.

Namun, di turnamen ini nantinya akan ada beberapa pemain yang datang dan pergi. Persib harus merelakan Febri Hariyadi, Gian Zola dan Henhen Herdiana untuk sementara waktu, karena mereka bakal memperkuat Timnas Indonesia U-22 dalam laga uji coba melawan Myanmar, 21 Maret 2017.

Di satu sisi, Maung Bandung juga baru kedatangan satu pemain bintang baru, yakni Michael Essien. Mantan pemain Chelsea, Real Madrid dan AC Milan itu kemungkinan akan turut dibawa Djanur untuk dijajal kemampuannya.

“Kalau mereka dipanggil timnas, mereka pastinya akan absen dalam turnamen kali ini. Itu bukan masalah, karena kami masih punya beberapa pemain lain,” lanjut sang pelatih.

Persib datang ke Purwokerto dengan status juara bertahan Turnamen Segitiga, setelah pada edisi sebelumnya, Maung Bandung sukses mengangkat trofi usai mengalahkan Surabaya United (3-1) dan PSGC Ciamis (5-1).

Artikel Lainnya
Top