You are here
Home > Liga Inggris > Pemain Manchester United Dianggap Mendapat Instruksi untuk Jegal Hazard

Pemain Manchester United Dianggap Mendapat Instruksi untuk Jegal Hazard

1xGoal – ​Kontra Kemenangan 1-0 Chelsea atas Manchester United di Stamford Bridge dalam babak perempat final FA Cup pada Selasa (14/3) dini hari WIB diwarnai dengan insiden yang menyebabkan pemain tim tamu, Ander Herrera, mendapatkan kartu merah.

Pelanggaran terhadap bintang Chelsea, Eden Hazard, menjadi penyebab dari kejadian tersebut. Kiper The Blues, Thibaut Courtois, menganggap pemain-pemain United telah mendapat instruksi untuk melakukan pelanggaran terhadap pemain asal Belgia tersebut.

“Hal tersebut adalah permainan yang ingin mereka tunjukkan, tetapi kami tidak terjatuh dalam perangkap mereka, mereka mendapat hal ini dari manajer mereka (Jose Mourinho). Mereka jelas datang dengan rencana untuk melakukan hal ini. Phil Jones dan Matteo Darmian mengawal Eden Hazard dan Willian,” ujar Thibaut Courtois dalam sebuah wawancara yang dikutip dari ​Daily Mail.

FBL-ENG-FACUP-CHELSEA-MAN UTD

Courtois menganggap taktik foul tersebut sempat membuat rekan-rekannya mengalami kesulitan mencari ruang gerak, tetapi setelah mereka berhasil melakukannya, pemain-pemain United membalas dengan melakukan berbagai pelanggaran.

Pada menit ke-35, Ander Herrera mendapatkan kartu kuning kedua setelah sebelumnya memperoleh kartu pertama 15 menit sebelumnya. Courtois menganggap gelandang asal Spanyol tersebut menjadi korban dari gaya bermain yang diterapkan Jose Mourinho di Manchester United.

“Mereka bermain dengan sangat keras. Ini adalah gaya bermain yang diinginkan Mourinho, dan Herrera menjadi korban dari penerapan strategi tersebut karena sebelumnya Jones menjadi pemain yang memberikan pelanggaran kelima terhadap Hazard, setelah pelanggaran itu, wasit harus mengeluarkan kartu kuning, dan ia sudah mendapatkan kartu tersebut sebelumnya,” tutup Courtois mengenai kartu merah yang diperoleh Herrera.

Artikel Lainnya
Top