You are here
Home > LIga Uefa Champion > Manchester City Tak Mengincar Hasil Imbang di Monaco

Manchester City Tak Mengincar Hasil Imbang di Monaco

manchester city

Manchester City tidak hanya ingin mengincar hasil imbang saat bertandang ke markas AS Monaco dalam pertandingan lanjutan Liga Champions. Menuai kemenangan tetaplah menjadi tujuan utama The Citizens untuk memastikan langkah mereka ke fase perempat final.

City berhasil menang 5-3 atas Monaco di leg pertama yang berlangsung di Etihad Stadium beberapa pekan lalu. Dengan hasil tersebut, sejatinya City mempunyai kans yang besar untuk dapat melangkah ke fase berikutnya, walaupun hanya bermain imbang 0-0 sekalipun atau kalah 1-0.

Tapi di satu sisi, AS Monaco tidak boleh dipandang sebelah mata. Mereka juga hanya perlu kemenangan 2-0 ‘saja’ untuk bisa mengalahkan City secara agregat, dengan mengungguli jumlah gol tandang.

Kualitas Monaco dapat dilihat pada pertandingan sebelumnya, di mana sebenarnya mereka sempat memimpin terlebih dahulu sebanyak dua kali. Tim bimbingan Leonardo Jardim itu pun itu juga menjadi tim terproduktif di antara lima liga top Eropa sejauh musim ini bergulir dengan gelontoran 123 gol di semua ajang.

Oleh karena itu, Manchester City tetap ingin menang dengan hasil akhir berapapun. Sebab memutuskan bermain bertahan kala berjumpa AS Monaco akan menjadi kekeliruan besar.

“Sudah pasti kami ingin menang. Kami tak mau berada dalam situasi seperti itu, lantaran bakal menjadi sebuah kesalahan besar kalau kami bermain begitu (dengan strategi bertahan),” tutur Yaya Toure.

“Menyerang adalah cara bertahan yang paling baik. Saat saya melihat pertandingan PSG melawan Barcelona, PSG sebenarnya mempunyai penyerang yang fantastis, namun mereka justru berupaya untuk bermain bertahan,” sambungnya.

Artikel Lainnya
Top