You are here
Home > Liga Indonesia > Daftar 26 Pemain Timnas U-22 untuk Uji Coba Lawan Myanmar

Daftar 26 Pemain Timnas U-22 untuk Uji Coba Lawan Myanmar

timnas indonesia u-22

Setelah menjalani tiga tahapan seleksi, pelatih kepala Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, pada akhirnya mengumumkan skuad yang akan dibawa untuk menjalani pertandingan uji coba pertama. Secara keseluruhan ada 26 pemain yang saat ini dipanggil oleh pelatih asal Spanyol itu.

Nantinya, Milla akan melakoni debutnya sebagai arsitek Garuda Muda dalam uji coba kontra Myanmar. Menurut rencana, pertandingan tersebut akan berlangsung pada 21 Maret di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Masyarakat Indonesia pun sudah tidak sabar menunggu laga tersebut, karena ingin melihat seberapa bagus kualitas para pemain binaan Luis Milla. Dari 26 pemain yang dipanggil, nyaris semuanya bermain menjanjikan sepanjang gelaran Piala Presiden 2017 lalu. Hanya saja ada beberapa nama yang tidak kembali dipanggil, walau sempat mengikuti seleksi tahap ketiga lalu.

Di sektor penjaga gawang, Luis Milla masih memercayakan posisi empat kiper muda potensial, yakni Ravi Murdianto, Kartika Aji, Dicky Indrayana, dan Satria Tama. Pada prosesnya, kemungkinan akan ada satu kiper yang dicoret untuk mengerucutkan skuat jelang gelaran SEA Games 2017 nanti.

Sementara itu di pos pemain belakang, pemain yang begitu dikagumi Milla, Hansamu Yama Pranata, masih ada dalam skuad. Begitu pula beberapa nama familiar lainnya seperti Ryuji Utomo, Putu Gede, Zalnando, hingga Bagas Adi. Khususnya bagi nama terakhir, mentalitas sang pemain sedang sangat bagus usai mengantarkan timnya, Arema FC, menjadi juara Piala Presiden 2017.

Lini tengah diprediksi akan menjadi konsentrasi utama Milla dalam meningkatkan permainan timnas. Sebab, ada banyak bibit-bibit muda berkualitas yang dibawa, terutama para pemain sayap cepat seperti Febri Haryiadi atau Saddil Ramdani. Yang mengejutkan adalah tidak dipanggilnya lagi Terrens Puhiri dan Yabes Roni. Tapi belum tertutup kemungkinan dua pemain tersebut akan kembali dipanggil oleh Milla.

Di lini depan pun Luis Milla masih akan mengandalkan dua penyerang andalannya, yang sudah dipilih sejak awal, Ahmad Nurhadianto dan Dendi Sulistyawan.

Berikut daftar selengkapnya pemain-pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-22 di laga uji coba kontra Myanmar.

Kiper: Kurniawan Kartika Aji, Ravi Murdianto, Dicky Indrayana, Satria Tama .

Belakang: Andy Setyo, Ryuji Utomo, Bagas Adi, Hansamu Yama, Nazar Nurzaidin, Putu Gede, Ricky Fajrin, Zalnando.

Tengah: Osvaldo Haay, Hanif Sjahbandi, Hargianto, Asnawai Mangku Alam, Nasir, Paulo Sitanggang, Gian Zola, Evan Dimas, Arsyad Yusgiantoro, Miftahul Hamdi, Febri Hariyadi, Saddil Ramdani.

Depan: Ahmad Nurhardianto, Dendi Sulistyawan.

Artikel Lainnya
Top