You are here
Home > Liga Inggris > Liverpool 2-1 Burnley: Emre Can Pastikan The Reds Raih Tiga Poin di Anfield

Liverpool 2-1 Burnley: Emre Can Pastikan The Reds Raih Tiga Poin di Anfield

1xGoal – Liverpool sukses mengakhiri tradisi tak konsisten saat bertemu tim papan bawah di musim 2016/17 setelah berhasil meraih kemenangan 2-1 kontra Burnley di pekan ke-28 Premier League, Minggu (12/3).

Gol dari Georginio Wijnaldum dan Emre Can memastikan The Reds meraih poin maksimal di Anfield setelah sebelumnya sempat tertinggal melalui gol Ashley Barnes di menit ketujuh.

Jalannya Pertandingan

Di awal pertandingan, kedua tim langsung memperlihatkan permainan terbuka dan saling menyerang. Burnley pun langsung mengejutkan seluruh penonton di Anfield lewat gol cepatnya di menit ketujuh melalui gol yang dicetak Ashley Barnes.

Berada dalam ketertinggalan, membuat The Reds kemudian terus melancarkan serangan, namun usaha mereka gagal karena lini pertahanan The Clarets yang sangat disiplin menjaga daerah mereka.

Di menit ke-21, Burnley kembali mendapat peluang emas untuk menggandakan kedudukan lagi-lagi melalui Ashley Barnes, sayang dirinya terjebak offside.

Liverpool terus melancarkan serangan untuk dapat menyamakan kedudukan, namun peluang gol yang berasal dari kaki Adam Lallana, Sadio Mane dan Divock Origi selalu gagal menembus lini pertahanan skuat asuhan Sean Dyche itu.

Georginio Wijnaldum memiliki peluang untuk mencetak gol di menit ke-38, namun tendangan keras dari luar kotak penaltinya masih melambung jauh di atas gawang Tom Heaton.

Wijnaldum akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan Liverpool di menit ke 45, Menerima umpan silang dari Divock Origi, pemain asal Belanda itu kemudian melakukan tendangan keras yang tak mampu dihalau Tom Heaton. Babak pertama skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Liverpool yang terlihat sangat ingin kembali mencetak gol dan berbalik ungggul, langsung menekan lini pertahanan Burnley, namun ketangguhan lini pertahanan The Clarets kembali membuat The Reds sulit untuk menciptakan gol kedua.

Di menit ke-55 Ashley Barnes beprpeluang untuk membuat timnya unggul, namun tendangan kerasnya masih belum tepat sasaran.

Liverpool v Burnley - Premier League

Terus melancarkan serangan, Liverpool akhirnya berhasil unggul 2-1 melalui gol Emre Can di menit ke-61. Menerima assist dari Divock Origi, pemain asal Jerman itu pun melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang langsung menjebol gawang Tom Heaton. Liverpool 2-1 Burnley.

Tertinggal satu gol, Burnley pun berpeluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-64, lagi-lagi melalui aksi pencetak gol pertama mereka, Ashley Barnes. Sayang peluang golnya masih bisa di blok Simon Mignolet.

Di babak kedua, Liverpool terlihat lebih menguasai pertandingan, terlebih setelah mereka unggul, skuat asuhan Jurgen Klopp itu unggul dalam penguasaan bola, yaitu 60% berbanding 40%.

Sadio Mane memiliki peluang emas untuk memperlebar keunggulan timnya di menit ke-88, sayang tendangannya berhasil di blok Tom Heaton.

Burnley berpeluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-93 melalui aksi Matthew Lowton, namun masih belum tepat sasaran.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Liverpool pun sukses meraih tiga poin penting dan terus melanjutkan tren positif mereka di Premier League.

Susunan Pemain: 

Liverpool (4-3-3): Mignolet: Clyne, Matip, Klavan, Milner; Can, Wijnaldum, Lallana; Coutinho (Woodburn 61’), Mane, Origi (Lucas 79’)

Burnley (4-4-2) Heaton; Ward, Mee, Keane, Lowton; Arfield (Agyei 90’), Hendrick, Barton, Boyd (Brady 73’); Gray (Vokes 80’), Barnes.

Artikel Lainnya
Top