You are here
Home > Liga Indonesia > PBFC vs Arema FC, Partai Final yang Tak Terduga

PBFC vs Arema FC, Partai Final yang Tak Terduga

pbfc vs arema fc

Tidak disangka langkah Pusamania Borneo FC dan Arema FC bisa sejauh ini. Sebab kedua tim ini, memang sama-sama diragukan di ajang Piala Presiden 2017 karena alasan yang berbeda. Namun, laga final ini tetaplah mempertemukan dua tim terbaik. PBFC dan Arema akan bertarung dan membuktikan siapa yang terhebat, di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (12/3) pukul 19.00 WIB.

PBFC awalnya dipandang sebelah mata di ajang ini lantaran memang tidak terlalu serius dalam keikutsertaan mereka. Pelatih Dragan Jukanovic memang sengaja menyimpan penggawa utama PBFC agar lebih fokus melakukan persiapan pramusim. Sementara itu Ricky Nelson diberi mandat untuk membawa pemain-pemain lapis kedua dan tidak dibebani target spesifik di ajang ini.

Tak heran jika keberadaan mereka di partai puncak sangatlah mengejutkan publik. Terlebih jika melihat hasil-hasil yang mereka raih di lima pertandingan Piala Presiden 2017. Tidak terlalu oke saat melawan Barito Putera, Bali United dan Sriwijaya, mereka justru berhasil lolos dari fase grup. Di babak delapan besar, Madura United berhasil mereka singkirkan lewat adu penalti. Bahkan, Persib Bandung juga harus tunduk lewat babak tos-tosan.

Di kubu lawan, Arema FC sebenarnya juga tidak terlalu dijagokan. Hal itu tak lepas dari perubahan pelatih dan komposisi pemain yang cukup signifikan. Aji Santoso dinilai kurang berpengalaman untuk membawa sebuah tim meraih prestasi tertinggi. Beberapa pemain bintang Arema pun sudah pergi ke tim lain di bursa transfer awal musim ini.

Akan tetapi, kenyataannya Aji Santoso berhasil mematahkan penilaian publik. Arema dibawanya terbang tinggi sampai ke final Piala Presiden, dengan target membawa pulang trofi ke Malang. Keberanian Aji memberikan peluang bermain pada banyak pemain-pemain muda pun patut diacungi jempol. Apalagi peran para pemain muda tersebut juga cukup krusial bagi perjalanan Arema sejauh ini.

Pertarungan antara PBFC dan Arema FC yang akan tersaji malam ini pun diprediksi akan berjalan seru. Perjuangan tak kenal lelah menjadi misi utama kedua tim untuk menyuguhkan yang terbaik bagi para pendukung masing-masing.

Artikel Lainnya
Top