You are here
Home > Liga Inggris > Kemenangan Krusial Arsenal atas Lincoln City

Kemenangan Krusial Arsenal atas Lincoln City

arsenal

Tim Meriam London, Arsenal, berhasil meraih kemenangan telak atas klub divisi lima, Lincoln City dengan skor 5-0. Mereka pun memastikan diri ke babak semi final Piala FA. Di satu sisi pertandingan itu sangat krusial untuk dimenangi Arsenal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (12/3) dinihari WIB, The Gunners melayani Lincoln dengan bekal hasil yang tak sesuai harapan dalam beberapa laga terakhir. The Gunners bahkan disingkirkan Bayern Munich secara memalukan dari 16 besar Liga Champions, dengan skor agregat 2-10.

Alhasil, pelatih Arsene Wenger pun menurunkan hampir semua pemain terbaiknya di laga kontra Lincoln. Padahal, biasanya di ajang-ajang seperti ini, Wenger kerap memainkan pemain-pemain pelapis hingga pemain didikan akademi.

Tapi akibat kekalahan dari Bayern Munich, The Gunners pun dalam ancaman besar. Belum lagi Arsene Wenger, terus memperoleh protes dari para supporter The Gunners. Wenger pun mengungkap kalau keputusannya menurunkan tim terbaiknya di laga kontra Lincoln adalah terkait dengan keyakinan diri timnya.

“Saya tentu tak ingin berjudi. Saya tahu betul kemenangan di laga ini begitu krusial untuk tim,” ungkap Wenger.

“Saya juga merasakan kalau kami sebenarnya bermain cukup bagus kontra Bayern, serta saya menginginkan membuka peluang bagi mereka lagi, demi memperoleh keyakinan diri kembali dengan meraih kemenangan.”

“Alasan itulah yang membuat saya memainkan lagi 90 persen pemain (seperti yang dimainkan melawan Bayern). Sebab, kami telah dipukul begitu keras sesudah laga itu, serta kepercayaan diri dapat hilang begitu saja,” tandasnya.

Artikel Lainnya
Top