You are here
Home > Liga Inggris > John Terry Tinggalkan Chelsea

John Terry Tinggalkan Chelsea

Kapten Chelsea John Terry kabarnya akan menuju ke klub MLS (kompetisi teratas Amerika Serikat) LA Galaxy pada bursa transfer musim panas mendatang.

The Sun melaporkan Galaxy menjadi klub yang difavoritkan akan menjadi tempat bek berusia 36 tahun itu berlabuh setelah hengkang dari Stamford Bridge di akhir musim ini.

Terry diprediksi akan mengakhiri 22 tahun kariernya bersama Chelsea saat kontraknya habis Juni mendatang, dan bermain di MLS seperti para kompatriotnya David Beckham, Steven Gerrard, dan Frank Lampard, sebelum akhirnya pensiun.

John Terry mulai bergabung bersama Chelsea di tahun 1995, dirinya saat itu memutuskan bergabung dengan akademi sepak bola milik The Blues dan berhasil memperkuat skuat muda Chelsea hingga 1998.

Di musim pertamanya, Terry pun berhasil bermain di 23 pertandingan dan di tahun 2001, dia terpilih sebagai pemain terbaik Chelsea. Kini, hingga musim 2016/17, pemain asal Inggris itu telah bermain di 711 pertandingan dan mencetak 66 gol di seluruh kompetisi.

Prestasinya bersama Chelsea pun rasanya tak perlu dipertanyakan, di kompetisi domestik, Terry berhasil mempersembahkan empat gelar Premier League, lima FA Cup, tiga League Cup, dan dua Community Shield. Sedangkan di kompetisi Eropa, dirinya berhasil memenangkan trofi Champions League di tahun 2012 dan Europa League di 2013.

Artikel Lainnya
Top