You are here
Home > Liga Italia > Dramatis! Penalti Dybala Di Menit Terakhir Bawa Juventus Taklukkan AC Milan

Dramatis! Penalti Dybala Di Menit Terakhir Bawa Juventus Taklukkan AC Milan

TURIN – Juventus membutuh penalti di menit terakhir untuk bisa mengamankan kemenangan atas AC Milan dalam laga giornata 28 Liga Italia 2016-2017, Sabtu (11/3/2017) dini hari WIB. Eksekusi sang bintang, Paulo Dybala memenangkan Bianconeri.

Menjamu Rossoneri di Juventus Stadium, Juve menang 2-1. Tuan rumah sejatinya bermain dominan, tapi banyak membuang peluang.

Juve punya 24 tembakan dari penguasaan bola sebesar 59%, dengan 11 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Milan yang defensif punya enam upaya, dua di antaranya tepat target.

Juve memetik keunggulan di menit ke-30 lewat sepakan Medhi Benatia dari jarak dekat. Milan kemudian menutup babak pertama dengan hasil imbang, setelah Carlos Bacca mencetak gol di menit ke-43.

Tak lama kemudian tepatnya di menit terakhir masa injury time, mereka juga dihukum penalti setelah Mattia de Sciglio melakukan handball. Dybala tak membuang kesempatan itu untuk memberikan tiga poin ke Juve.

Kemudian antara menit ke-77 dan ke-80, Dybala hampir membawa Bianconeri unggul dengan dua percobaan kaki kirinya, sebuah sepakan melengkung khasnya dari jarak jauh, diselamatkan dengan baik oleh Donnarumma.

Meski terus ditekan Juve di penghujung waktu normal, Milan bisa saja meraih keunggulan beberapa saat kemudian ketika Carlos Bacca sudah hampir mencetak gol, tapi Gianluigi Buffon, yang menjalani penampilannya ke-600 buat Sang Nyonya Tua, menepis upaya sang penyerang Kolombia dengan sebuah penyelamatan refleksnya.

Bacca-lah yang kemudian lagi-lagi hampir membawa Rossoneri unggul di awal babak tambahan waktu, melepas tembakan dari posisi favoritnya menyusul permainan sayap yang baik dari Suso dan Bianconeri yang begitu sibuk pada laga ini.

Juve sendiri bermain menyerang beberapa saat setelah pertengahan tambahan waktu 30 menit, Higuain menghangatkan sarung tangan Donnarumma dari sudut sempit sebelum Patrice Evra, dalam serangan lain, meluncurkan bola ke dalam jala gawang namun dianulir karena offside.

Juve terus menekan memasuki fase akhir pertandingan. Tapi cukup kerepotan menciptakan peluang. Sementara Milan beberapa kali menunjukkan potensi dari serangan balik, meski umpan-umpan terakhirnya buruk.

Di masa injury time, Milan harus kehilangan satu pemain. Jose Sosa mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Kwadwo Asamoah.

Memasuki menit-menit terakhir, Juve mendapatkan sejumlah kans. Umpan lambung Bonucci disambar Higuain dengan tendangan voli, tapi melebar ke kiri gawang.

Tak lama kemudian, Higuain kembali mendapatkan kans menerima umpan dari Alves di tengah kotak penalti. Tendangannya kali ini ditepis Donnarumma.

Kemudian Juve mendapatkan penalti di menit terakhir masa injury time, di menit ke-95, setelah Mattia De Sciglio dinilai melakukan handball. Dybala menuntaskan penalti dengan sepakan keras ke pojok kiri gawang.

Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli (Lichtsteiner 46′), Bonucci, Benatia (Rugani 78′), Asamoah; Khedira, Pjanic; Dani Alves, Dybala, Pjaca (Kean 89′); Higuain

Milan: Donnarumma; De Sciglio, Zapata, Paletta, Romagnoli; Pasalic (Poli 71′), Sosa, Bertolacci; Deulofeu, Bacca (Kucka 55′), Ocampos (Vangioni 90′)

Artikel Lainnya
Top