You are here
Home > Liga Indonesia > Persib Cari Tandem untuk Sergio van Dijk

Persib Cari Tandem untuk Sergio van Dijk

sergio van dijk

Kekecewaan kubu Persib Bandung atas kegagalan di babak semi final Piala Presiden 2017 berbuntut panjang. Tiga pemain asing yang rencananya akan diseleksi untuk memenuhi kuota pemain asing, ternyata masih belum penuhi ekspektasi pelatih Djadjang Nurdjaman.

Bahkan setelah kekalahan di depan pendukung sendiri dari Pusamania Borneo FC, Persib langsung mengubah rencana perekrutan pemain. Tiga pemain asing seleksi yang dimaksud, Mirko Livaja, Willie Overtoom dan David Lofquist, dicoret Djanur, bersamaan juga dengan dilepasnya Erick Weeks Lewis.

Sontak, publik terkejut dengan keputusan Djanur mencoret empat nama tersebut sebagai calon pemain Persib. Padahal, saat ini Persib tengah membutuhkan pemain yang bisa mengatur ritme permainan. Namun demikian, Djanur mengubah rencana dan mengaku ingin lebih fokus membenahi sektor penyerangan.

Satu penyerang asing pun tengah diincar Djanur untuk memenuhi sisa satu kuota pemain asing. Sesuai peraturan baru di Liga 1, Persib sejauh ini sudah punya Vladimir Vujovic (Montenegro) dan Shohei Matsunaga (Jepang). Maka tersisa satu tempat untuk pemain luar negeri non Asia.

Pencarian bomber asing ini juga dilakukan Persib untuk mengantisipasi kalau-kalau cedera yang dialami van Dijk berlangsung lama. Sebab, Liga 1 rencananya akan mulai bergulir pada April mendatang.

“Awalnya yang kami cari memanglah seorang playmaker atau gelandang serang. Akan tetapi jika menilik bagaimana penampilan kami terutama di lini depan, sepanjang gelaran Piala Presiden 2017, kami putuskan untuk mencari penyerang baru,” papar Djanur.

Sejauh ini hanya ada nama Angga Febrianto, yang digadang-gadang menjadi pelapis van Dijk selama cedera. Tapi kualitas sang pemain dianggap masih belum memadai. Begitu pula dengan pemain asing seleksi, David Lofquist, yang pada akhirnya harus dipulangkan ke negara asalnya, Swedia.

Untuk itu, Djanur pun sudah mengantongi beberapa nama kandidat pemain yang mungkin akan direkrutnya. Djanur tidak membocorkan siapa-siapa saja pemain itu. Tapi yang pasti, sang pelatih meyakinkan Persib akan menargetkan penyerang asal Eropa atau Amerika Selatan.

Artikel Lainnya
Top