You are here
Home > Liga Inggris > Impian David Luiz Bukan Bersama Chelsea, Tapi…

Impian David Luiz Bukan Bersama Chelsea, Tapi…

david luiz

David Luiz mempunyai satu impian yang masih terpendam sampai saat ini. Usut punya usut, bek tengah asal Brasil itu ternyata punya keinginan untuk kembali membela tim lamanya, Benfica. Di sana Luiz bermimpi untuk mendapatkan gelar Liga Champions.

David Luiz saat ini menjadi satu di antara pemain penting bagi Chelsea dan salah satu bek tengah papan atas di Eropa. Bukan hanya dalam hal bertahan, namun nalurinya dalam membantu penyerangan juga cukup baik.

Di musim ini saja berbarengan Chelsea, Luiz menunjukkan kalau ia juga ahli dalam menolong lini serang timnya. Luiz pun menjadi alasan ketangguhan pertahanan The Blues setidaknya sampai saat ini. Tak heran kalau Antonio Conte menariknya kembali sesudah pernah dilepaskan Chelsea ke Paris St-German beberapa tahun lalu. Saat ini, Luiz sedang memulai perjalanan barunya lagi di Chelsea.

Walau begitu, David Luiz rupanya tidak mau berlama-lama berkarier di Stamford Bridge. Masih ada misi yang diimpikannya dan belum terwujud sampai kini. Luiz ingin kembali membela Benfica, lalu meraih gelar juara Liga Champions di sana.

Luiz memang pernah mengangkat trofi itu di tahun 2012 lalu bersama Chelsea. Tapi Benfica merupakan tim Eropa pertama Luiz yang diperkuat pada 2006 lalu, serta berkarier di sana sepanjang lima tahun. Total enam gol ia buat dari 132 laga yang dilewatinya.

“Impianku saat ini adalah dapat kembali bermain untuk Benfica serta jadi juara Liga Champions di sana,” tutur David Luiz.

“Saya tak tahu apakah itu akan saya lakukan sebagai seorang pemain ataupun pelatih di sana. Namun saya menginginkan kembali lagi ke sana,” sambungnya.

Sebagai informasi, pemain asal Brasil itu pernah meraih satu titel juara Liga Portugal serta tiga Piala Portugal bersama Benfica selama lima tahun kariernya.

Artikel Lainnya
Top