You are here
Home > Liga Indonesia > Cristian Gonzales Lima Gol, Arema Melenggang Dramatis ke Final

Cristian Gonzales Lima Gol, Arema Melenggang Dramatis ke Final

cristian gonzales

Arema FC secara dramatis mampu merebut satu tempat di babak final Piala Presiden 2017, sesudah menaklukkan Semen Padang di pertandingan leg kedua semi final. Singo Edan meraih kemenangan 5-2 atas tim tamu pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan itu.

Merupakan Cristian ‘El Loco’ Gonzales, yang jadi pahlawan di balik lolosnya Arema ke partai pamungkas. Gonzales membuat quintrick atau menceploskan lima gol bagi timnya pada laga Minggu (5/3) malam WIB.

Berkat hasil ini, Arema pun berhak melangkah ke final dengan agregat 5-3, sesudah pada pertemuan pertama mereka ‘hanya’ kalah 0-1 di markas Semen Padang. Pasukan Aji Santoso pun telah ditunggu Pusamania Borneo FC di final, pada Minggu (12/3) yang akan datang. Sebelumnya, PBFC sukses mengalahkan Persib Bandung lewat babak adu penalti.

Di satu sisi, perjuangan Arema untuk menyingkirkan Semen Padang tidaklah mudah. Mereka mesti berjuang sampai menit terakhir untuk memastikan kemenangan. Di awal pertandingan, Singo Edan bahkan sempat dalam kondisi yang begitu rumit lantaran ketinggalan dua gol. Gonzales lalu berhasil menyamakan kedudukan tepat sebelum water break dan akhirnya skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Arema lalu berbalik memimpin 3-2 saat pertandingan memasuki menit ke-66, lagi-lagi lewat Gonzales. Kali ini penjaga gawang Semen Padang, M. Ridwan, melakukan salah antisipasi yang membuat bola malah mengenai kepala Gonzales lalu masuk ke dalam gawang yang kosong.

Dengan agregat sama kuat 3-3, sebenarnya Arema tetap akan tersisih lantaran Semen Padang unggul dua gol tandang. Usaha keras para penggawa Arema baru berbuah hasil manis pada menit ke-89, saat Gonzales kembali menjebol gawang Semen Padang.

Bukan hanya empat gol, tapi Gonzales kembali menorehkan namanya pada akhir injury time saat Ridwan sedang ikut membantu serangan ketika timnya mendapat hadiah tendangan sudut di menit akhir pertandingan. Arema secara dramatis berhasil maju ke final.

Artikel Lainnya
Top