You are here
Home > Liga Jerman > Firasat Ribery Soal Bayern Raih Treble Musim Ini

Firasat Ribery Soal Bayern Raih Treble Musim Ini

bayern munich

Pemain Bayern Munich, Franck Ribery menilai performa timnya saat ini sedang sangatlah baik. Ia bahkan mengutarakan soal firasatnya kalau Bayern bakal mengulang prestasi treble seperti yang pernah diraih pada tahun 2013 lalu.

Ya, Bayern Munich pernah meraih tiga gelar juara atau treble winners pada tahun 2013, di bawah asuhan Jupp Heynckes. Mereka mempertahankan titel Bundesliga Jerman, lalu memenangkan Liga Champions dan DFB Pokal.

Musim ini, Die Roten juga masih ada di jalur yang benar untuk menuju treble. Di liga, Bayern tak tergoyahkan berada di posisi teratas dengan raihan 53 angka, memimpin lima angka dari RB Leipzig yang duduk di urutan kedua klasemen.

Sementara di pentas DFB Pokal, Bayern telah meyakinkan satu tempat di fase semi final sesudah menaklukkan Schalke 3-0 pada perempat final. Di Liga Champions, kans Franck Ribery dkk lolos ke perempat final juga masih terbuka lebar. Sebab, mereka berhasil menuai kemenangan telak 5-1 atas Arsenal di pertandingan leg pertama 16 besar.

“Tim kami sangat yang luar biasa dengan dihuni oleh para penggawa hebat. Carlo Ancelotti, ia adalah pelatih yang bekerja dengan begitu bagus. Saya mempunyai firasat kami akan selesai seperti di tahun 2013,” ujar Franck Ribery.

“Kami saat ini sedang dalam situasi yang bagus, fit sepenuhnya, serta tidak banyak penggawa yang mengalami cedera. Kalau kami terus dalam performa seperti saat menghadapi Arsenal atau pada babak pertama di laga kontra Schalke, kami tentu akan nikmati tiga bukan ke depan dengan luar biasa.”

“Liga Champions berbeda dengan DFB Pokal. Anda perasaan yang berbeda. Pertandingan seperti ini (dengan sistem gugur) senantiasa memberi motivasi yang tinggi,” tuturnya.

Artikel Lainnya
Top