You are here
Home > Liga Indonesia > Ricky Nelson Akui Kelebihan Persib Ketimbang Timnya

Ricky Nelson Akui Kelebihan Persib Ketimbang Timnya

ricky nelson

Duel antara Pusamania Borneo FC menghadapi Persib akan tersaji dalam babak semi final Piala Presiden 2017. Ini menjadi laga ulangan pada edisi 2015 lalu. Saat itu adu taktik dan perang urat saraf antara pelatih kedua tim, Djadjang Nurdjaman dan Iwan Setiawan memberi warna tersendiri. Akan tetapi, pada pertemuan kali ini hal-hal seperti itu diprediksi tak akan terjadi lagi.

Pelatih PBFC, Ricky Nelson, tak memungkiri kalau kekuatan Persib berada di atas level klub asuhannya saat ini. Dilihat dari materi pemain, Persib memang lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini. Ricky Nelson pun memilih untuk merendah.

“Kami harus merendah, karena lawan yang akan kami hadapi sangat kuat. Jika dibandingkan dengan Persib, PBFC tentu bukan tandingannya. Bahkan banyak wartawan yang tak mau mewawancara kami, berbeda halnya dengan kubu Persib,” tutur Nelson sembari tertawa.

“Kenyataannya memang demikian, bukan hanya candaan saya saja. Akan tetapi, semangat tim tentu harus tetap kami pompa untuk bisa membuktikan diri,” lanjutnya.

Dalam turnamen Piala Presiden 2017 ini, Pusamania Borneo FC memang menjadi salah satu tim kejutan. Mereka awalnya sama sekali tak dijagokan untuk lolos sejauh ini. Bahkan rencana awalnya, ajang ini hanya dijadikan tempat mencari pengalaman oleh pemain-pemain pelapis PBFC. Hanya beberapa pemain senior saja yang dibawa sepanjang penyisihan grup.

Akan tetapi setelah membuktikan diri lolos ke semi final, Ricky Nelson pun mulai serius menatap turnamen ini. Laga pertama kontra Persib akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, pada Kamis (2/3) malam WIB.

Kesempatan bermain di hadapan ribuan pendukung sendiri, jelas tak akan disia-siakan oleh Asri Akbar dkk. Mampukah kejutan Pesut Etam berlanjut, atau justru terhenti di tangan Maung Bandung? Kita tunggu pertandingannya pada pukul 18.00 WIB nanti.

Artikel Lainnya
Top