You are here
Home > Liga Spanyol > Rekor ‘Penghibur’ di Tengah Kekecewaan Real Madrid

Rekor ‘Penghibur’ di Tengah Kekecewaan Real Madrid

real madrid

Real Madrid harus puas hanya bermain imbang kontra Las Palmas dalam pertandingan lanjutan La Liga. Walau demikian, gol-gol yang dibuat Madrid pada pertandingan tersebut mampu menghadirkan ‘penghibur’ di tengah kekecewaan. Setidaknya, El Real bisa memecahkan satu rekor yang selama ini dipegang Barca.

Madrid ditahan 3-3 oleh Las Palmas dalam pertandingan yang dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (2/3) dinihari WIB. Tim tuan rumah sebenarnya sempat memimpin lebih dahulu. Tapi lalu ketinggalan dua gol dari Las Palmas. Madrid pada akhirnya menyelamatkan muka mereka di depan pendukungnya sendiri berkat dua gol Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir.

Di satu sisi, catatan itu pun bermakna cukup spesial bagi Real Madrid. Dengan begitu, mereka selalu menceploskan gol dalam 45 laga terakhir di seluruh ajang. Itu adalah rentetan terpanjang yang pernah diraih oleh satu tim di La Liga.

Catatan itu sekaligus mematahkan rekor yang awalnya dipegang oleh Barca. Sebelumnya, La Blaugrana tercatat pernah mencetak gol dalam 44 laga beruntun, yang pernah mereka buat pada tahun 1942-1944 silam.

Jika menengok ke belakang, terakhir kali Los Blancos tidak berhasil menceploskan gol adalah pada April 2016 lalu, ketika ditahan 0-0 oleh Manchester City di leg pertama semi final Liga Champions 2015/17. Sesudahnya, Madrid selalu mencetak gol di setiap pertandingan resmi, dengan keseluruhan 121 gol dalam 45 laga. Rinciannya, Madrid 32 kali menang, 10 kali imbang dan hanya tiga kali kalah.

Menariknya lagi, ini menjadi rekor ketiga Barca yang disamai atau dipatahkan oleh Real Madrid sepanjang musim 2016/17. Sebelumnya, tim besutan Zinedine Zidane itu telah menyamakan rekor kemenangan beruntun Barca di La Liga dan rekor tidak terkalahkan di semua ajang.

Judi online
Artikel Lainnya
Top