You are here
Home > Liga Inggris > Liverpool Akan Pindah Markas Latihan demi Kejar Target

Liverpool Akan Pindah Markas Latihan demi Kejar Target

melwood liverpool

Di paruh kedua musim ini, Liverpool benar-benar dibuat babak belur. Setelah pergantian tahun, tak ada pencapaian spesifik yang benar-benar bisa dibanggakan. Tertatih di Premier League, tersingkir di semi final Piala Liga Inggris dan terdepak lebih awal di Piala FA. Itu menjadi rentetan hasil mengecewakan tim asuhan Jurgen Klopp sejauh ini.

Dengan banyaknya target yang gagal tercapai oleh Liverpool dalam beberapa musim terakhir, manajemen tim kini sedang mempersiapkan satu pelecut semangat baru untuk para penggawa The Reds. Ya, jika tidak ada aral melintang, Si Merah akan segera meninggalkan markas latihan di Melwood pada tahun 2018 atau 2019 mendatang.

Hal ini menjadi langkah serius manajemen The Reds dalam mengembangkan tim. Pelatih Jurgen Klopp pun sejalan dengan rencana tersebut. Melwood sendiri sudah digunakan sejak tahun 1950-an silam. Areanya kini dinilai sudah terlalu kecil untuk tim sebesar Liverpool.

Pihak FSG, selaku pemilik tim, pun kini tengah menyiapkan Kirkby, tempat pengembangan akademi Liverpool, sebagai markas latihan anyar The Reds. Kirkby rencananya akan dibangun menjadi sebuah tempat pemusatan latihan terbadu dengan dana yang dibutuhkan mencapai 50 juta poundstelring.

“Melwood menjadi tempat latihan bagi tim papan atas di masa lalu. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, berbagai hal terjadi. Kini, kami membutuhkan tempat yang lebih besar lagi demi mengembangkan tim, mencapai target dan yang lainnya,” ujar Jurgen Klopp.

Sejak pertama kali menjadi pelatih Liverpool, Klopp sebenarnya pernah mengutarakan keinginannya agar tim senior dan tim akademi dapat berlatih bersama. Tujuannya tak lain untuk saling membagi pengalaman. Akan tetapi, markas latihan tim senior Liverpool di Melwood berjarak enam kilometer dari Kirkby.

Menarik untuk ditunggu, apakah fasilitas baru dari manajemen dapat mendongkrak prestasi Liverpool secara signifikan dalam beberapa tahun ke depan atau justru akan berdampak lain.

Judi online
Artikel Lainnya
Top