You are here
Home > Liga Inggris > Zlatan Ibrahimovic Buat MU Hebat Lagi

Zlatan Ibrahimovic Buat MU Hebat Lagi

zlatan ibrahimovic

Sejak kedatangannya ke Manchester United, Zlatan Ibrahimovic telah memberi efek yang positif bagi tim. Walau sudah berumur 35 tahun, pemain asal Swedia itu dinilai mampu membuat MU jadi tim hebat lagi.

Belum lama ini Zlatan Ibrahimovic sukses mendapatkan trofi mayor pertamanya bersama Manhcester United. Merupakan ajang Piala Liga Inggris, yang sukses dimenanginya usai menundukkan Southampton.

Di partai pamungkas, MU menuai kemenangan 3-2 atas Southampton, dengan dua gol di antaranya diceploskan oleh Ibra. Termasuk gol penentu yang tercipta mendekati bubaran pertandingan.

Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, memiliki penyesalan tersendiri soal Ibrahimovic. Selain itu ia juga tak memungkiri kalau bomber brumur 35 tahun itu telah menggantikan sosok Erik Cantona yang selama ini disebut-sebut sebagai ‘King of Manchester United’.

“Saya menyesali Ibrahimovic tidak bermain untuk Arsenal. Ia pernah datang ke Arsenal pada tahun 2000, saat masih remaja serta dengan bentuk fisik yang seperti sekarang ini. Rekan saya saat itu sempat bergurai kalau Ibra mungkin bisa mengambil peran saya sebagai bek tengah,” ujar Keown.

“Bahkan saat ini dapat Anda saksikan betapa menonjolnya peran Ibrahimovic. Ia tumbuh subur bersama Manchester United. Jika ia dibanding-bandingkan dengan sosok Eric Cantonam, itu tidak akan terelakan. Ketika berduel satu lawan satu, Ibrahimovic sangat kuat. Tubuhnya besar, kuat dan bertenaga.”

“Cantona pernah membuka pintu keberhasilan United dalam lima tahun selama berkarier di tim. Ia pun bakal senantiasa disebut sebagai Raja. Tetapi saat ini Ibrahimovic datang dan menyelamatkan reputasi Manchester United unutk menjadikan mereka hebat lagi,” paparnya.

Judi online
Artikel Lainnya
Top