You are here
Home > Liga Indonesia > Eksperimen Aji Santoso Bongkar-pasang Skuat Arema

Eksperimen Aji Santoso Bongkar-pasang Skuat Arema

aji santoso

Sepanjang gelaran Piala Presiden 2017, performa Arema FC terbilang cukup konsisten. Dalam empat pertandingan sejak penyisihan grup, pasukan Aji Santoso ini bahkan hanya kebobolan sebiji gol saja. Hal itu pun dinilai tak lepas dari kejeniusan sang pelatih dalam melakukan penyusunan pemain. Bahkan Aji sempat melakukan beberapa kali bongkar-pasang pemain sepanjang penyisihan grup.

Dalam tiga pertandingan pertama di ajang ini, bisa dibilang setiap pemain Arema FC mempunyai peluang yang sama untuk masuk ke dalam line up. Peraturan menurunkan pemain muda selama 45 menit pertandingan pun membuat Aji Santoso melakukan beberapa opsi. Alhasil, saat ini Aji mulai menemukan kerangka tim terbaik yang dipunyainya.

Ya, jika dibandingkan dengan saat ditangani Milomir Seslija, Arema FC saat ini memang lebih leluasa dalam melakukan rotasi pemain. Bahkan sang pelatih saat ini tak sangsi untuk menyimpan pemain-pemain senior yang sebelumnya selalu menjadi pilihan sepanjang gelaran ISC 2016.

“Sata rasa seluruh pemain Arema punya peluang yang sama (untuk masuk line up), tak terkecuali para pemain belia. Dengan syarat, mereka harus bisa konsisten dan bersaing di level terbaik. Mereka memang pantas untuk mendapat peluang itu,” papar Aji Santoso.

Peraturan PSSI perihal menit bermain pemain U-22 di ajang Piala Presiden ini secara tak langsung turut mengubah Arema FC dalam menentukan susunan pemain. Aji lalu menegaskan kalau tidak ada pemainnya yang jelek, hanya saja ia menurunkan komposisi pemain sesuai kebutuhan tim dan siapa lawan yang dihadapi.

Artikel Lainnya
Top