You are here
Home > Liga Inggris > Manchester United Angkat Trofi Piala Liga Inggris

Manchester United Angkat Trofi Piala Liga Inggris

manchester united

Manchester United meraih titel perdana mereka di musim 2016/17 usai memenangkan final Piala Liga kontra Southampton. Lewat pertandingan yang berjalan begitu ketat sejak menit awal, Setan Merah akhirnya mampu menundukkan The Saints dengan skor tipis 3-2.

Ini sekaligus menjadi trofi kedua Jose Mourinho bersama United, setelah Community Shield 2016 lalu. Selain itu, Mou juga berhasil menyamai rekor Sir Alex Ferguson, yang sukses menjuarai Piala Liga Inggris sebanyak empat kali.

Bertanding di Wembley Stadium, pada Minggu (26/2) tengah malam WIB, MU dikejutkan oleh permainan cepat Soton. United teurs ditekan hampir sepanjang paruh pertama. Akan tetapi tim garapan Jose Mourinho itu mampu memimpin dua gol lebih dulu.

Masing-masing melalui Zlatan Ibrahimovic, yang sukses membuka keunggulan Setan Merah dengan eksekusi tendangan bebasnya di menit ke-19. Kelebihan MU itu lalu ditambah pada menit 39 ketika tendangan Jesse Lingard dari dalam kotak penalti tak dapat dihalau Fraser Forster.

Southampton, sebenarnya sempat unggul lebih dulu sebelum dua gol MU itu terwujud. Namun, gol yang dilesakkan dianulir wasit karena dianggap offside. Walau sebenarnya, dalam tayangan ulang Gabbiadini berada dalam posisi onside. Tapi perlawanan sengit Southampton tetap diperlihatkan dengan mampu menceploskan gol balasan saat babak pertama akan berakhir. Tak lain, merupakan Manolo Gabbiadini, yang lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi De Gea.

Bahkan Gabbiadini kembali menjadi momok bagi The Red Devils di awal-awal babak kedua. Tepatnya di menit ke-48, ia kembali sukses menggetarkan gawang David De Gea dan menjadikan permainan lebih hidup dengan skor sama kuat 2-2.

Akan tetapi, mimpi Southampton meraih gelar juara Piala Liga Inggris musim ini kandas di menit-menit akhir babak kedua. Zlatan Ibrahimovic, dengan tandukan jarak dekatnya, sukses menggetarkan jala gawang Forster untuk kedua kalinya. Skor 3-2 pun akhirnya bertahan hingga bubaran.

Artikel Lainnya
Top