You are here
Home > Liga Indonesia > Ezra Walian Selangkah Lagi Berhimpun ke Timnas U-22

Ezra Walian Selangkah Lagi Berhimpun ke Timnas U-22

ezra walian

Ezra Walian tinggal selangkah lagi merampungkan proses naturalisasinya menjadi WNI. Ia rencananya bakal segera berhimpun ke Timnas Indonesia U-22 bimbingan Luis Milla dalam seleksi tahap kedua, yang akan berlangsung Maret 2017.

Ezra Walian memang belum dapat hadir di sesi seleksi pertama berbarengan 25 penggawa lainnya yang berlangsung sejak Selasa (21/2) lalu di Karawaci, Tangerang. Ada beberapa penyebab, di antaranya lantaran naturalisasinya menjadi WNI belum rampung, serta Ezra tak diberikan izin oleh klubnya, Jong Ajax Amsterdam.

“Ajax tidak bersedia melepas Ezra, lantaran mereka cuma memberi izin ketika ada pertandingan resmi FIFA saja,” tutur Pelatih Ezra Wide Putra di lokasi seleksi timnas U-22, Kamis (23/2).

Wide juga menerangkan kalau naturalisasi Ezra hanya tinggal menunggu waktu saja. Ezra hanya tinggal menunggu tandatangan dari Presiden RI Joko Widodo. Ia pun mengharapkan proses itu dapat segera rampung.

Gagasannya, penggawa berumur 19 tahun itu baru bakal berhimpun ke Timnas Indonesia U-22 ketika seleksi tahapan kedua yang dijadwalkan pada 1 Maret 2017. Jika tidak ada halangan dan terpilih masuk ke tim utama, Ezra kemungkinan dapat dimainkan di laga ujicoba kontra Singapura.

“Kalau bukan akhir bulan Februari, berarti di akhir bulan Maret ia baru bisa hadir, sekaligus untuk melakoni uji coba kontra Singapura,” tuturnya.

Timnas Indonesia U-22 memanglah telah mengagendakan laga uji coba melawan Singapura pada 25 atau 27 Maret 2017 yang akan datang. Akan tetapi, sejauh ini PSSI masih belum memperoleh jawaban resmi dari pihak federasi sepakbola Singapura. Selain uji coba melawan Singapura, ada pula agenda uji coba melawan timnas Argentina, yang masih menjadi wacana.

Artikel Lainnya
Top