You are here
Home > Liga Indonesia > Hasil Seleksi Timnas U-22 Tahap Pertama Memuaskan

Hasil Seleksi Timnas U-22 Tahap Pertama Memuaskan

seleksi timnas

Seleksi Timnas Indonesia U-22 tahap pertama telah selesai. Terakhir, pelatih Luis Milla mengadakan sesi internal game di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Tangerang, pada Kamis (23/2) pagi. Mengenai hasil seleksi, pelatih fisik Miguel Gandia mengungkap kalau seluruh tim pelatih merasa cukup puas dengan hasil seleksi tahap pertama yang berjalan sepanjang tiga hari ini.

Seluruh penggawa terlihat sangat serius serta tak sangsi bagi memerlihatkan kemampuan terbaik mereka. Bahkan pemain seperti Ryuji Utomo serta Putu Gede tak ragu menunjukkan permainan keras mereka. Sementara itu dua pemain Persela Lamongan, Nur Hardianto serta Saddil Ramdani, mencuri perhatian dengan menceploskan gol di sesi internal game.

Miguel Gandia menyebutkan kalau hasil seleksi yang pertama begitu positif. Akan tetapi, di satu sisi Miguel menyatakan belum ada pemain yang dipastikan terpilih untuk masuk tim utama dalam seleksi tahap pertama ini.

“Latihan hari ini menjadi puncak dari latihan dua hari sebelumnya. Kami ingin menyaksikan serta mengevaluasi performa para pemain,” ujar Miguel.

Para pemain dievaluasi beradasar penampilan di atas lapangan saat internal game dan akan dibandingkan dengan video yang telah disaksikan oleh tim pelatih sebelumnya.

“Kami senang dengan hasil seleksi ini. Saya berbicara dengan Luis Milla, serta ia pun merasakan hal yang sama. Sementara itu hasil seleksinya akan diputuskan oleh pelatih kepala. Akan tetapi, kami sebenarnya mempunyai 50 nama untuk diseleksi. Jadi semua masih mempunyai peluang, bukan cuma 25 yang ada di sini,” tegasnya.

Sementara itu sebagai pelatih fisik, Miguel belum bisa memantau bagaimana kondisi fisik para pemain. Sebab, latihan dan tahapan seleksi hanya berjalan selama tiga hari saja.

Artikel Lainnya
Top