You are here
Home > Liga Indonesia > Kriteria Pemain yang Diharapkan Luis Milla pada Seleksi Timnas U-22

Kriteria Pemain yang Diharapkan Luis Milla pada Seleksi Timnas U-22

luis milla

Pelatih Luis Milla tak cuma sedang mencari pemain dengan skill individu mumpuni saja dalam seleksi Timnas Indonesia U-22, yang telah berlangsung sejak Selasa (21/2) kemarin. Namun, ada beberapa kriteria khusus yang diharapkan oleh sang pelatih asal Spanyol.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur teknik Timnas Indonesia, Danurwindo, yang menyebutkan kalau Luis Milla mengutamakan pemain yang juga cerdas dalam membaca permainan serta mengaplikasikan taktik yang diterapkan olehnya.

Usai mendampingi Luis Milla memimpin seleksi Timnas Indonesia U-22 di hari pertama, Danurwindo nampak puas. Menurut Danur, seleksi berlangsung sangat baik. Terlebih jika melihat beberapa pemain yang sangat serius untuk memerlihatkan kemampuan terbaik mereka.

“Luis Milla tak cuma menginginkan pemain dengan kemampuan individu bagus saja, namun ia juga mengutamakan pemain-pemain pandai,” tutur Danurwindo, Selasa (21/2).

Danurwindo juga mengatakan kalau sang pelatih sejauh ini belum menentukan siapa saja pemain seleksi tahap pertama yang akan dipilihkan. Ia ingin lebih mengenal karakteristik para calon penggawa Timnas, yang memang jadi rencana pertama Luis Milla dalam menyeleksi para pemain.

Milla ingin terlebih dahulu melihat sampai di level mana permainan para pemain muda Indonesia. Hal itu pula yang membuat seleksi hari pertama hanya berisikan teknik-teknik dasar seperti passing, pressing dan sebagainya.

Adapun seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 ini bakal selesai pada Kamis (23/2) besok. Hari ini, seleksi pertama telah memasuki hari kedua. Nantinya, dikabarkan akan ada seleksi lagi sebanyak dua tahapan, yang bakal berlangsung pada 1-3 Maret 2017 dan 7, 9, serta 15 Maret 2017.

Artikel Lainnya
Top