You are here
Home > Liga Indonesia > Jelang Delapan Besar Piala Presiden, Arema Sempatkan Blusukan ke Desa

Jelang Delapan Besar Piala Presiden, Arema Sempatkan Blusukan ke Desa

arema fc

Mendekati bergulirnya babak delapan besar ajang Piala Presiden 2017, Arema FC melakukan persiapan yang tak biasa. Ahmad Alfarizi dkk melakukan blusukan ke salah satu desa yang berlokasi di pinggiran Kabupaten Malang, yakni Desa Margomulyo, Sumbermanjing Wetan, pada Sabtu (18/2) kemarin.

Arema FC hadir di Desa tersebut menjadi bintang tamu untuk berlaga kontra tim lokal, Hammas FC. Pasukan Aji Santoso pun kabarnya didatangkan langsung oleh pembina tim, Agus Soerjanto. Namun akibat minimnya kabar mengenai pertandingan uji coba di Desa Margomulyo ini, membuat hanya ada beberapa ratus Aremania saja yang hadir di lapangan.

“Kami ke sini untuk penuhi undangan Pak Agus (Soerjanto). Ini hanya pertandingan untuk mencari keringat saja,” ujar asisten pelatih Arema, Singgih Pitono.

Hasil akhirnya pun mungkin membuat Arema cukup kecewa. Sebab pada pertandingan 2 x 15 menit itu, Arema FC ditahan imbang 1-1 oleh tim tuan rumah. Pemain muda, Hanif Sjahbandi menceploskan gol pertama bagi Arema, lalu berhasil disamakan oleh Hammas FC.

Hasil seri ini terjadi lantaran Arema tak menurunkan tim utama mereka. Penggawa yang di turunkan utnuk meladeni Hammas FC hanya para pemain pelapis, yang memang minim memperoleh menit bertanding di ajang Piala Presiden 2017. Beberapa pemain yang diturunkan di antaranya Dio Permana, Junda Irawan hingga Fellipe Bertoldo.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Arema blusukan ke desa-desa. Singo Edan sebelumnya juga pernah menjalani latihan di pedesaan agar lebih mendekatkan diri dengan para Aremania yang ada di lingkungan tersebut. Hal itu dilakukan manajemen Arema sekitar dua tahun yang lalu.

Tim Arema juga pernah bertandang ke desa di Cepu. Mereka menjadi bintang tamu penutupan sebuah kejuaraan tarkam tahun 2016 lalu. Kebetulan Cepu adalah daerah asal salah satu legenda Singo Edan, Joko Susilo.

Artikel Lainnya
Top