You are here
Home > Liga Indonesia > Hasil ‘Blusukan’ di Piala Presiden, 25 Pemain Tersaring Seleksi Timnas U-22

Hasil ‘Blusukan’ di Piala Presiden, 25 Pemain Tersaring Seleksi Timnas U-22

pelatih timnas

Sempat mundur dari agenda awal, PSSI pada akhirnya mengumumkan siapa-siapa saja pemain yang akan dipanggil untuk melakoni seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2017.

Dari keseluruhan nama yang diumumkan PSSI, terhitung ada 25 pemain yang tersaring dari hasil pantauan tim pelatih Timnas di ajang Piala Presiden 2017. Dari 25 penggawa itu, ada tiga penjaga gawang, sembilan bek, 11 gelandang, serta cuma dua penyerang yang akan diseleksi.

Sebagian besar pemain yang masuk daftar seleksi bukan nama baru lagi, lantaran pernah tergabung dalam timnas U-19 besutan Indra Sjafri di tahun 2013 lalu, seperti Evan Dimas, Hargianto, Putu Gede, dan Hansamu Yama.

Namun demikian, ada juga beberapa nama debut yang baru pertama kali dipanggil seleksi timnas. Di antaranya Kurniawan Kartika Aji (Persiba), Arsyad Yusgiantoro (Persegres), Nasir (Arema FC), Moch. Zaenuri (Perseru), serta Rizky Dwi (Madura United).

Sementara yang lainnya adalah pemain-pemain yang cukup bersinar sepanjang gelaran Piala Presiden 2017. Tak terkecuali wonderkid Persib Bandung Febri Hariyadi, serta bomber muda Persipura Jayapura, Marinus Wanewar.

Pelatih kepala Luis Milla mengungkap para pemain yang dipanggilnya itu akan dipilih sesuai dengan beberapa beberapa kriteria, baik dari segi permainan ataupun personalnya. Adapun agenda seleksi tahap pertama akan berlangsung mulai 21-23 Februari 2017 di Karawaci, Tangerang.

Jika Luis Milla masih belum puas dengan hasil seleksi tahap pertama, maka akan ada seleksi tahap kedua. Sesudahnya, skuat final Timnas U-22 akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Kemudian beberapa genda turnamen sebelum SEA Games 2017 juga telah menanti, di antaranya adalah ajang Islamic Solidarity Games (ISG), di Azerbaijan pada Mei mendatang.

Artikel Lainnya
Top