You are here
Home > Liga Indonesia > Situasi Terkini Cedera Dedi Gusmawan dan Bayu Pradana

Situasi Terkini Cedera Dedi Gusmawan dan Bayu Pradana

dedi gusmawan

Kesuksesan Mitra Kukar maju ke delapan besar Piala Presiden 2017 harus dibayar mahal. Dua penggawa andalan mereka, Dedi Gusmawan serta Bayu Pradana, dibekap cedera serius ketika meladeni perlawanan sengit Persipura Jayapura di laga pamungkas Grup 1, Rabu (15/2) malam WIB.

Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Mitra Kukar sebenarnya kalah 0-1 dari Persipura. Akan tetapi, tim berjuluk Naga Mekes tetaplah keluar menjadi juara grup dan lolos ke babak berikutnya, lantaran menang produktivitas gol dari dua tim yang punya poin sama, Persipura dan Persegres.

Hanya saja, dibalik kesuksesan Mitra Kukar melangkah ke fase berikutnya, mereka mesti mengalami kerugian besar lantaran Dedi Gusmawan serta Bayu Pradana mesti ditarik keluar akibat cedera.

Dedi cukup mengkawatirkan, lantaran sang pemain mengalami dislokasi engkel. Cedera eks pemain yang pernah berkarier di Zeyashwemye FC itu berlangsung di babak kedua. Dedi salah jatuh sesudah berbenturan dengan penyerang Persipura, Edward Wilson Junior. Sementara Bayu Pradna alami permasalahan ligamen.

Dedi Gusmawan bakal menjalani kontrol medis lebih lanjut di rumah sakit. Kalau benar engkelnya mengalami disloksai, maka diperkirakan perlu waktu yang panjang bagi penggawa berumur 31 tahun itu untuk kembali pulih.

Dalam foto yang diunggah di media sosial, dapat dilihat kalau kaki kiri Dedi Gusmawan mesti memakai penahan. Permainan keras memanglah berlangsung sepanjang pertandingan semalam. Sekian para pemain terlibat bentrokan yang cukup keras. Bahkan juga bek Mitra Kukar, Wiganda Pradika, juga sempat dirawat di atas lapangan, walau pada akhirnya dapat kembali meneruskan pertandingan.

Bayu Pradana ketika dikonfirmasi ternyata sedang berada di ruangan perawatan Jogjakarta International Hospital (JIH). Eks pemain tengah Persis Solo itu direncanakan melakoni tes MRI guna meyakinkan seberapa parah cederanya.

Artikel Lainnya
Top