You are here
Home > LIga Uefa Champion > Shevchenko: Juve Masuk Bursa Kandidat Juara Liga Champions

Shevchenko: Juve Masuk Bursa Kandidat Juara Liga Champions

juventus

Musim ini Juventus telah melakukan banyak perbaikan demi mewujudkan ambisi mereka untuk mendapatkan gelar juara Liga Champions musim ini. Mereka pun memang dipercaya sebagai satu di antara kandidat juaranya.

Semenjak kembali berkiprah di ajang Liga Champions delapan tahun lalu, Juve memang belum bisa wujudkan lagi ambisi mereka untuk jadi juara. Kans mereka sempat di depan mata pada musim 2014/2015. Saat itu, Si Nyonya Tua melangkah ke final. Namun, Juve ditaklukkan Barca pada partai tersebut.

Di musim ini, Juve telah lakukan perubahan cukup signifikan pada skuad mereka. Le Zebre melepas Paul Pogba ke Manchester United dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro. Uang hasil pembelian Pogba itu lalu digunakan untuk menghadirkan beberapa pemain papan atas, seperti Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic.

Dengan kedalaman tim Juve sekarang, mantan bintang AC Milan, Andriy Shevchenko, menganggap kalau Juve merupakan satu di antara kandidat kuat juara Liga Champions musim ini.

“Ada enam atau tujuh klub yang memiliki peluang meraih gelar juara (Liga Champions), termasuk juga Juve,” ujar Shevchenko.

“Dibanding dengan musim sebelumnya, mereka telah tumbuh dengan sangat baik dan mempunyai kedalaman serta kwalitas tim yang bagus. Ketika Anda memiliki alternatif (pemain) yang bagus, maka Anda dapat lakukan perputaran pemain dengan tidak banyak meninggalkan rasa cemas serta dapat menjaga performa tim di level paling tinggi.”

“Apakah mereka bakal meraih Scudetto lagi? Tentu saja, lantaran mereka memiliki skuad yang paling baik serta pelatih hebat seperti Allegri,” paparnya.

Artikel Lainnya
Top