You are here
Home > Liga Indonesia > Mitra Kukar dan Persipura Pertaruhkan Kehormatan

Mitra Kukar dan Persipura Pertaruhkan Kehormatan

persipura jayapura

Persipura Jayapura mengusung misi menang ketika melakoni laga terakhir di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2017 kontra Mitra Kukar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/2) malam WIB.

Sebagai pemegang gelar juara juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, tim berjuluk Mutiara Hitam tanpa diduga malah terseok-seok menjalani penyisihan grup di turnamen pramusim ini. Bahkan, Boaz Solossa dkk menjadi penghuni dasar klasemen, setelah belum satu kali pun mendapatkan kemenangan.

Padahal jika dibandingkan dengan skuad ISC lalu, komposisi penggawa Persipura tak banyak mengalami perubahan. Apalagi ditambah dengan kembalinya mantan pemain tengah andalan mereka, Robertino Pugliara.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, paham mengenai arti mendapatkan tiga angka dalam pertandingan kontra Mitra Kukar. Tak hanya sebatas membuka kans maju ke babak delapan besar, akan tetapi menuai kemenangan juga bisa memperbaiki mentalitas para pemainnya serta meningkatkan motivasi mereka.

Akan tetapi Jalan terjal mesti dilewati Persipura Jayapura demi bisa maju ke fase delapan besar. Mereka mesti mendapatkan kemenangan dengan skor yang besar di pertandingan malam nanti. Belum lagi, Persipura juga mesti menggantungkan diri pada hasil laga tim-tim lain, termasuk dari empat grup yang lain. Sebab, hanya ada tiga tim peringkat dua terbaik yang akan lolos ke babak berikutnya.

Sialnya lagi, Persipura Jayapura justru tak bisa bermain full team saat menghadapi Naga Mekes nanti. Kapten kesebelasan, Boas Solossa diberitakan tengah menderita cedera, serta mesti menepi selama beberapa waktu ke depan. Di luar itu, beberapa nama lain mulai dari Nelson Alom, Ruben Sanadi hingga Imanuel Wanggai juga sama-sama tidak dapat bermain lantaran masalah cedera ataupun hukuman kartu.

Artikel Lainnya
Top