You are here
Home > Liga Indonesia > Luis Milla Kantongi Beberapa Nama Usai Pantau Piala Presiden di Bali

Luis Milla Kantongi Beberapa Nama Usai Pantau Piala Presiden di Bali

luis milla

Dua laga di Grup 4 Piala Presiden 2017 yang bergulir di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (13/2), dipantau langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu tengah menyaring bakat muda sebagai calon penggawa Timnas U-22, yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017.

Luis Milla datang bersama asistennya, Miguel Gandia serta didampingi eks pelatih Bali United, Indra Sjafri untuk memantau secara detil dua pertandingan tersebut. Luis Milla serta staf pelatih berbekal catatan dari PSSI yang berisikan nama-nama pemain untuk diseleksi.

Pada pertandingan pertama yang mempertemukan Sriwijaya FC kontra Barito Putera, ada lima dari 11 pemain berumur U-23 dari kedua tim yang masuk dalam daftar. Mereka adalah Yanto Basna, Zalnando dari Sriwijaya FC, serta ada tiga nama dari Barito Putera, yakni Nazar Nurzaidin, Hansamu Yama dan Oktavianus Sitanggang.

Sementara pada laga Bali United kontra Pusamania Borneo FC, cuma ada tiga penggawa yang masuk catatan Milla, yaitu Ricky Fajrin, Yabes Roni dari Bali United, serta Satria Tama dari PBFC.

Walau daftar itu didapatkan Milla dari PSSI, namun beberapa pemain lain yang belum masuk daftar tersebut tetaplah mempunyai kans ikuti mengikuti seleksi bila yang bersangkutan bermain apik ketika dipantau oleh tim pelatih. Hasil pemantauan ini selanjutnya akan didiskusikan dulu.

“Belum banyak yang dapat saya bicarakan, lantaran pekerjaan ini belum usai. Masih ada banyak laga yang lain,” ujar Luis Milla didampingi asistennya.

Dalam Piala Presiden 2017, terdapat setidaknya 40 hingga 50 pemain belia yang dalam monitor. Sesudah itu, mereka bakal dipanggil untuk melakoni seleksi pada tanggal 22-24 Februari mendatang, yang rencananya akan dilaksanakan di Tangerang.

Artikel Lainnya
Top